Alami Neurofibromatosis, Wanita Ini Dituding Idap Penyakit Seksual

Ia didiagnosis saat dirinya berusia 18 bulan.

Suara.Com
Vika Widiastuti
Ilustrasi neurofibromatosis. (pixabay/byrev)
Ilustrasi neurofibromatosis. (pixabay/byrev)

Suara.com - Wanita berusia 30 tahun mengalami kondisi yang disebut neurofibromatosis. Akibatnya, wanita tersebut sulit berkencan.  Wanita bernama Megan Crews mengatakan hingga saat ini, ia telah memiliki lebih dari 200 bintik di tubuhnya, termasuk di area selangkangan dan Mrs V.

Neurofibromatosis merupakan suatu kelainan genetik yang menyebabkan gangguan kulit dan tulang yang membuat tumor terbentuk dari jaringan saraf. Tumor ini bisa berukuran kecil atau besar dan dapat muncul di mana saja pada bagian tubuh.

Melansir dari the sun, ia mengalami neurofibromatosis tipe 1 (NF1). Ia didiagnosis saat dirinya berusia 18 bulan setelah ibunya, Elaine (63) memperhatikan tanda lahir di tubuhnya.

Ibunya membawa Crews ke seorang dokter anak yang mengatakan bahwa tumor yang ia idap akan tumbuh di dalam dan di luar tubuhnya selama ia hidup.

Saat kecil, Crews memiliki kulit yang bersih. Namun, saat menginjak usia enam tahun, ia mendapatkan tumor di tulang belakang sikunya. Ia pun harus menjalani operasi untuk memotong satu tumor yang tumbuh di saraf tangannya.

Namun, ketika ia berusia 14 tahun, ia mulai merasakan sakit punggung yang disebabkan oleh tumor di tulang belakang, dan pada usia 23, ia menemukan tumor pertama di punggungnya.

Bagaimana selanjutnya? lihat selengkapnya ya. 

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini