Makan Ayam Goreng Setiap Hari? Diintai Kematian Lebih Cepat Lho

Apa penjelasan makan ayam goreng diintai kematian lebih cepat?

Suara.Com
Silfa Humairah Utami | Firsta Nodia
Makan Ayam Goreng Setiap Hari? Diintai Kematian Lebih Cepat Lho
Ilustrasi makan ayam goreng setiap hari bisa diintai kematian lebih cepat. (Shutterstock)

Suara.com - Suka Makan Ayam Goreng Setiap Hari? Awas Diintai Kematian Lebih Cepat.

Ayam goreng yang dijajakan restoran cepat saji menjadi salah satu menu favorit banyak orang dari anak-anak hingga dewasa. Bahkan kini tren ayam goreng tepung semakin meluas, dengan inovasi sambal maupun teknik penyajian seperti geprek. 

Namun tahukah Anda, bahwa konsumsi ayam goreng setiap hari bisa mendatangkan masalah serius bagi kesehatan? Hal ini diungkapkan sebuah studi yang diikuti oleh 100 ribu perempuan pasca menopause.

Para peneliti mendapati bahwa ayam goreng paling tinggi risikonya memicu kematian dini dilansir dari Nypost.

Ya untuk sampai pada kesimpulan ini peneliti membandingkan tingkat kematian individu yang biasanya mengonsumsi makanan yang digoreng setidaknya sekali seminggu dengan mereka yang tidak mengonsumsi sama sekali. 

Secara keseluruhan, individu yang mengonsumsi delapan jenis gorengan setidaknya sekali seminggu memiliki peluang kematian delapan persen lebih tinggi daripada mereka yang tidak. Orang-orang yang secara teratur mengonsumsi ayam goreng juga mengalami peningkatan risiko kematian sebesar 12 persen karena masalah kardiovaskular. 

Sayangnya, penelitian ini tidak memisahkan makanan gorengan secara spesifik dalam kategori jenisnya. Kentang goreng contohnya digabungkan dengan kategori makanan goreng lainnya sehingga mengaburkan potensi efek buruknya pada kesehatan.

Apalagi kentang goreng menjadi perhatian pakar kesehatan dalam beberapa tahun terakhir sebagai pilihan makanan yang bermasalah, karena diyakini dapat mempengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan.

Meski demikian penelitian ini memang memiliki beberapa batasan serius, termasuk batas usia dan fakta bahwa hanya melibatkan kaum hawa.

Namun setidaknya temuan ini bisa menunjukkan pada Anda seberapa berbahaya makanan yang digoreng bagi kita semua, misalnya suka makan ayam goreng setiap hari bisa diintai kematian lebih cepat.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini