Alergi Kacang, Gadis Ini Hampir Meninggal Setelah Pakai Lip Balm

Alergi kacang bikin gadis ini hampir meninggal setelah pakai lip balm. Lho, apa hubungannya?

Suara.Com
M. Reza Sulaiman
Alergi Kacang, Gadis Ini Hampir Meninggal Setelah Pakai Lip Balm
Seorang gadis nyaris meninggal setelah pakai lip balm. (Shutterstock)

Suara.com - Alergi Kacang , Gadis Ini Hampir Meninggal Setelah Pakai Lip Balm

Pengidap alergi kacang harus hati-hati memilih produk lip balm jika tidak ingin mengalami pembengkakan bibir dan hampir meninggal seperti gadis ini. Apa hubungannya?

Dilansir Himedik dari Daily Mail, Amy Brown, seorang gadis asal Middlesbrough, Inggris, mendapat kado natal satu set produk kecatikan merk Nivea dari kedua orang tuanya.

Ia mengatakan, dia tidak mengenali kandungan minyak almond manis pada lip balm yang diberi label dengan nama kimia Prunus Amygdalus Dulcis.

Gadis 19 tahun tersebut mencoba untuk tidak panik ketika bibirnya kesemutan, tenggorokan gatal, dan ruam muncul di tangannya. Dia pun langsung minum obat untuk meredakan gejalanya.

Amy yang alergi terhadap semua kacang-kacangan dan biji wijen sejak usia empat tahun mendesak industri kosmetik dan makanan agar lebih jelas mencantumkan bahan yang terkandung yang bisa menyebabkan konsekuensi yang fatal.

"Itu adalah pengalaman yang mengerikan, tetapi saya ingin mengubahnya menjadi sesuatu yang positif," ujarnya.

"Saya ingin mengingatkan Nivea tentang fakta bahwa kacang-kacangan ada dalam produk mereka yang bisa sangat berbahaya bagi ribuan orang yang menderita alergi kacang seperti saya," tandasnya lagi.

Bagaimana selanjutnya? Lihat selengkapnya ya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini