Sering Kedutan, Perempuan Ternyata Alami Kerusakan Saraf Permanen

Kedutan yang dialami perempuan ini ternyata disebabkan oleh kerusakan saraf permanen. Kok bisa?

Suara.Com
M. Reza Sulaiman
Sering Kedutan, Perempuan Ternyata Alami Kerusakan Saraf Permanen
Sering kedutan, ternyata gejala kerusakan saraf. (Shutterstock)

Suara.com - Sering Kedutan, Perempuan Ternyata Alami Kerusakan Saraf Permanen

Tak disangka, kedutan di bagian mata yang dialami Tanya Rust berujung petaka. Kedutan yang dialami Rush ternyata disebabkan oleh kerusakan saraf permanen.

Perempuan asal Kanada ini dilarikan ke rumah sakit setelah kedutan yang dialaminya bertambah buruk hingga menyebabkan kelumpuhan wajah. Awalnya, perempuan 29 tahun dikira mengalami Bell's Palsy.

Namun siapa sangka kedutan di wajah Rust disebabkan oleh herpes zoster yang ada di telinga. Akibatnya, ia terlambat mendapat pertolongan dan mengalami tremor di sistem saraf.

Rust harus mengenakan headphone peredam bising karena pendengarannya yang hipersensitif. Ia percaya gejalanya dimulai ketika dia mengalami stres saat mengajar kursus di universitas pada Mei 2017.

"Menjelang 13 Mei 2017, saya merasa stres karena saya mengajar, berbicara di konferensi, menyelenggarakan konferensi dan terlibat dalam beberapa komite," ungkapnya.

Saat menghadiri upacara wisuda, Rust memerhatikan kedutan di mata kanannya sebelum merasakan sakit antara telinga dan rahangnya di sisi kanan wajahnya.

Kemudian pada hari yang sama, kedutan menyebar ke seluruh sisi kanan wajahnya. Meskipun dia tahu gejalanya aneh dan tidak biasa, Rust tetap berusaha tenang.

Namun dalam beberapa jam, dia tidak bisa lagi berkedip sehingga dia langsung dilarikan ke rumah sakit. Saat itu, ia juga mengalami mati rasa di sisi kanan wajahnya.

Baca selengkapnya di Himedik ya. (Himedik/Yuliana Sere)

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini