Demi Si Kecil, Teuku Wisnu Rela Turun dari Mobil saat Antar Anak Sekolah

Teuku Wisnu selalu menyempatkan diri mengantar dan menjemput buah hatinya hingga turun dari mobil. Mengapa?

Suara.Com
M. Reza Sulaiman | Vessy Dwirika Frizona
Demi Si Kecil, Teuku Wisnu Rela Turun dari Mobil saat Antar Anak Sekolah
Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. (Sumarni/Suara.com)

Suara.com - Demi Si Kecil, Teuku Wisnu Rela Turun dari Mobil saat Antar Anak Sekolah

Mengantar dan menjemput anak sekolah rupanya tak sekadar rutinitas tanggung jawab biasa orang tua untuk memastikan anak selamat sampai dan pulang sekolah. Tetapi ada manfaat luar biasa secara psikologis yang berguna bagi perkembangan si kecil.

Oleh karena itu Teuku Wisnu selalu menyempatkan diri mengantar dan menjemput buah hatinya yang sudah bersekolah di tengah kesibukannya mengurus bisnis dan syuting.

Melalui postingan di feed akun Instagram-nya, suami dari Shereen Sungkar itu mengungkap alasannya membiasakan antar-jemput anak sekolah yang diajurkan oleh Fery Farharti, istri dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Sebisa mungkin kalau gak ada meeting atau pekerjaan yang lain, saya usahakan untuk antar jemput anak saya ke sekolah,” tulis Teuku Wisnu.

“Dan salah satu tips parenting yang saya dapatkan dari ibu @fery.farhati adalah kalau antar anak ke sekolah turunlah dari mobil agar sewaktu berpisah di sekolah, anak melihat seutuhnya tubuh orang tuanya,” lanjut Wisnu.

“Nah fungsinya saya lupa waktu itu, tapi kalau tidak salah agar anak bisa merekam seluruh tubuh ortu nya, sehingga anak lebih siap untuk sekolah (mohon dikoreksi kalau salah),” sambungnya.

“Kalau di foto ini sudah pulang sekolah, dan dapat hadiah balon sapi dari sekolah Hawwa, untungnya sama anak megang balon sapinya, soalnya ga lucu, brewokan tapi seneng nya balon sapi,” tutup Wisnu.

Selain yang diungkap Teuku Wisnu mengantar dan menjemput anak sekolah memang memiliki banyak manfaat. Apalagi bagi orang tua yang keduanya bekerja.

Mengantar dan menjemput anak sekolah dapat mendekatkan hubungan orangtua dan anak.

“Selama di perjalanan anak banyak hal yang bisa dibicarakan oleh orangtua dan anak. Anak bisa berbagi pengalaman yang dialaminya di sekolah, sehingga nantinya terbiasa bercerita dengan orangtua,” demikian dikutip dari Parenting.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini