Kejadian Langka, Bayi Laki-laki Ini Lahir Masih Terbungkus Kantung Ketuban

Potret bayi itu saat datang ke dunia berhasil diabadikan oleh fotografer.

Suara.Com
Vika Widiastuti
Kejadian Langka, Bayi Laki-laki Ini Lahir Masih Terbungkus Kantung Ketuban
Ilustrasi bayi. (Shutterstock)

Suara.com - Seorang bayi laki-laki lahir di dalam kantung ketuban. Hal itu sontak menarik perhatian banyak orang. 

Dilansir HiMedik dari mirror, Monyck Valasco (34) melahirkan putra kecilnya, Nuh di Brasil. Seluruh tubuh Nuh diselimuti kantung saat dilahirkan.

Pada umumnya, kantung terbuka tepat sebelum kelahiran dan lebih dikenal dengan istilah air ketuban pecah.

Valasco mengatakan kepada wartawan di Rumah Sakit Praia da Costa di kota Vila Velha, "Orang-orang di seluruh dunia sedang memosting ulang foto-foto itu dan mencari kami."

'Aku melihatnya dilahirkan. Mereka menurunkan layar sehingga aku bisa melihat. Aku menangis. Itu adalah emosi yang tidak memiliki ukuran.'

Potret Nuh kecil saat datang ke dunia berhasil diabadikan oleh fotografer, Jana Brasil.

Jana yang berprofesi sebagai fotografer kelahiran sejak tiga tahun lalu mengatakan, "Tidak terlukiskan saat saya mendaftar itu.''

''Tahun lalu saya mengambil foto bayi di dalam kantung dan saya mendapat dua penghargaan. Tapi tidak seperti foto Nuh, itu mengejutkan saya.''

'Saya pikir saya sudah melalui semua emosi.'

Ginekolog Rafael Angelo Baggieri mengatakan, "Kelahiran en-caul terjadi ketika bayi lahir tanpa memecahkan kantung ketuban, dengan kata lain ia lahir di dalam sebuah rumah kecil tempatnya berlindung selama kehamilan."

Baggieri menambahkan kelahiran seperti ini terjadi pada setiap 80 ribu hingga 100 ribu kelahiran dan tidak membahayakan bayi atau ibu.

Nuh dilaporkan masih di rumah sakit namun bisa dipastikan ia akan diizinkan pulang pada akhir minggu ini.

Sementara itu, kasus yang sama terjadi pada Agustus 2016. Seorang bayi difilmkan ketika lahir saat ia masih berada di dalam kantung ketuban.

Tidak diketahui di mana bayi itu lahir dan berapa beratnya. Dalam rekaman itu, bayi tersebut terlihat berusaha berbaring seolah-olah masih di dalam perut ibunya. (HiMedik.com/Yuliana Sere)

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini