Diduga Alergi Susu, Gadis Kecil Ini Meregang Nyawa usai Makan Es Krim

Gadis kecil ini dikabarkan langsung sesak napas usai menyantap es krim.

Suara.Com
Ade Indra Kusuma
Diduga Alergi Susu, Gadis Kecil Ini Meregang Nyawa usai Makan Es Krim
Ilustrasi es krim. (Unsplash)

Suara.com - Diduga Alergi Susu, Gadis Kecil Ini Meregang Nyawa usai Makan Es Krim.

Seorang gadis kecil asal Inggris berusia 9 tahun dilaporkan meninggal dunia setelah mengalami syok anafilaksis disertai dengan reaksi alergi diduga usai menyantap es krim.

Melansir Mirror, sang anak diketahui sedang berlibur bersama keluarganya di sebuah hotel dekat pantai Fuengirola, Spanyol. Gadis yang diduga alergi terhadap susu dan kacang-kacangan ini dikabarkan langsung sesak napas usai makan es krim, ia lantas dibawa ke rumah sakit Materno Infantil Malaga pada Sabtu malam (23/2/2019).

''Bocah itu kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Materno Infantil di Malaga sekitar tengah malam pada hari yang sama,'' ungkap juru bicara Rumah Sakit Materno Infantil.

Seorang juru bicara dari pusat koordinasi tanggap darurat sebelumnya mengonfirmasi adanya alarm yang dinyalakan di sebuah hotel daerah Mijas, Costa del Sol, tepat setelah pukul 21.00 pada hari Sabtu.

''Kami menerima telepon pada jam sembilan lewat sembilan menit pada Sabtu malam dari sebuah hotel di Mijas. Mereka mengatakan ada seorang gadis yang tidak bisa bernapas,'' kata bagian pusat koordinasi tanggap darurat.

Keluarga itu menginap di sebuah resort mewah bernama Club La Costa World di Mijas yang dijalankan oleh CLC World Resorts & Hotels. Pihak hotel-pun menguturakan duka mendalam bagi si gadis kecil.

''CLC World Resorts & Hotels ingin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga setelah kehilangan putri mereka pada 18 Februari 2019. Setelah makan es krim di pusat perbelanjaan setempat, gadis itu mengalami reaksi alergi parah. CLC World Resorts & Hotels ingin mengucapkan terima kasih kepada staf dan layanan darurat untuk tanggapan mereka yang cepat dan tepat dan dukungan berkelanjutan untuk keluarga pada saat yang sulit ini,''

Otopsi kemudian dilakukan di Institute of Forensic Medicine Malaga. Tes lebih lanjut pun dilaksanakan di Institute of Toxicology di Seville untuk memastikan apakah kematiannya terkait dengan reaksi alergi terhadap makanan yang dicicipinya. [Himedik/Yuliana Sere]

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini