Waduh, Wanita Ini Alami Hal Mengerikan karena Tak Rajin Ganti Celana Dalam

Ia ganti celana dalam sebulan sekali.

Suara.Com
Vika Widiastuti
Waduh, Wanita Ini Alami Hal Mengerikan karena Tak Rajin Ganti Celana Dalam
Ilustrasi sakit perut. (Shutterstock)

Suara.com - Wanita 23 tahun Fang Fang, asal Wuhan, Hubei, China mengalami hal mengerikan. Hal tersebut karena kebiasaannya tak rajin ganti celana dalam.

Dikutip HiMedik dari China.com via World of Buzz, Fang Fang sudah merasa tak enak badan selama dua bulan, tetapi ia tak begitu peduli pada kondisinya saat itu. Sekitar 10 hari setelahnya, ia mulai mengalami sakit perut yang luar biasa sehingga diantar temannya ke rumah sakit.

Setelah pemeriksaan lebih lanjut, dokter terkejut, ternyata Fang Fang memiliki luka pra-kanker pada vulvanya. Dokter lantas segera melakukan operasi untuk mengatasi luka itu.

Menurut dokter, kondisi ini lebih sering terjadi pada wanita yang sudah mencapai usia menopause dan jarang terjadi pada wanita yang masih muda.

Ilustrasi kewanitaan - (Pixabay/SarahRichterArt)
Ilustrasi kewanitaan - (Pixabay/SarahRichterArt)

Namun, misteri terpecahkan setelah dokter mengetahui kebiasaan jorok Fang Fang. Rupanya, Fang Fang terbiasa tidak mengganti celana dalamnya selama sebulan, dan dia juga memakai bra yang sama selama beberapa minggu.

AM730 melaporkan bahwa Fang Fang terbiasa melakukannya karena kadang-kadang agak malas mencuci pakaian.

Dia berkata, "Saya agak malas dan saya jarang mencuci pakaian dalam saya. Ketika saya haid, saya akan terus memakai pakaian dalam yang sama selama sekitar satu bulan dan membersihkannya dengan tisu."

Dokter menjelaskan, kebiasaan yang tidak higienis ini menyebabkan munculnya virus, sehingga terdapat lesi di vulva Fang Fang.

Gaya hidup tak sehat Fang Fang, yaitu begadang, merokok, dan minum, rupanya juga menjadi penyebab penyakitnya. Dokter pun memperingatkan para wanita untuk menjaga gaya hidup dan kebersihan. (HiMedik.com/Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini