5 Cara Menciptakan Kamar Tidur yang Nyaman.

Kamar tidur juga mempengaruhi kualitas tidur Anda.

Suara.Com
Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
5 Cara Menciptakan Kamar Tidur yang Nyaman.
Ilustrasi kamar tidur (Shutterstock)

Suara.com - 5 Cara Menciptakan Kamar Tidur yang Nyaman.

Seberapa nyaman Anda ketika tidur dan seberapa banyak cahaya yang menerangi kamar tidur merupakan bagian dari sejumlah faktor yang mempengaruhi kualitas tidur Anda.

Istirahat yang sempurna dimulai dari kamar tidur yang nyaman. Ikea memberikan beberapa inspirasi untuk menciptakan kamar tidur yang membantu beristirahat setelah beraktivitas dan menyegarkan diri untuk hari berikutnya.

Tingkat Kenyamanan

Kenyataannya, semakin nyaman Anda di tempat tidur, kualitas tidur yang baik akan Anda dapatkan.  Meskipun kita semua memiliki keinginan dan kebutuhan yang berbeda dalam hal pengaturan waktu tidur yang sempurna, faktor-faktor yang sama akan membantu setiap orang menciptakan apa yang mereka inginkan. Kenyamanan secara kolektif yang diberikan kasur, bantal, dan tempat tidur Anda menentukan tingkat dukungan yang diterima tubuh dan tulang belakang Anda pada malam hari.

Penerangan Kamar Tidur

Sinar biru yang dipancarkan layar digital memberi sinyal dan membuat otak kita berpikir untuk bangun terjaga. Oleh karenanya sangatlah penting untuk menjauhkan gawai teknologi dari tempat tidur Anda, paling tidak untuk satu jam sebelum tidur. Lampu yang dapat diredupkan adalah cara yang baik untuk membuat Anda siap untuk tidur. Yang lebih baik lagi adalah lampu yang dapat redup dan bisa dinyalakan dan dimatikan dari jarak jauh dengan menggunakan remote control. Saat kelopak mata Anda mulai terkulai, cukup tekan tombol dari kenyamanan tempat tidur Anda dan hanyut ke dunia mimpi.

Menutup diri dari dunia luar

Jadikan ruangan tidur Anda lebih redup di malam hari dengan memasang tirai. Ini akan membantu menciptakan lingkungan yang memicu tidur dan meminimalisir gangguan cahaya dari luar kamar tidur. 

Bangun tidur secara alami

Paparan dadakan dari cahaya matahari yang menyilaukan yang disebabkan karena membuka tirai atau menyalakan lampu setelah bangun bukanlah cara ideal untuk memulai hari.  Lengkapi kamar tidur dengan lampu dilengkapi pengaturan waktu untuk menyala secara otomatis, atau gunakan jam alarm yang memiliki lampu.

Perlu karpet atau permadani

Apakah Anda terbangun oleh tetangga yang berisik atau suara lainnya? Suara keras dapat mengganggu tidur Anda. Untungnya, ada cara untuk membatasi bagaimana suara memengaruhi Anda di malam hari. Dalam hal pengurangan kebisingan di kamar tidur Anda, perabotan lembut seperti permadani, karpet, gorden dan furnitur berlapis bisa menjadi cara efektif meredam suara.

Bebaskan kreativitas Anda dalam membuat ruangan yang tidak hanya nyaman tapi juga menyenangkan untuk mengawali dan mengakhiri hari. 

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini