Peningkatan Gizi Jadi Syarat Mutlak Indonesia Cetak Calon Juara

Bukan hanya secara teknis dibenahi, tetapi juga non teknis.

Suara.Com
Ade Indra Kusuma | Risna Halidi
Peningkatan Gizi Jadi Syarat Mutlak Indonesia Cetak Calon Juara
Konferensi pers Daihatsu Astec Open 2019 [Suara.com/Risna]

Suara.com - Peningkatan Gizi Jadi Syarat Mutlak Indonesia Cetak Calon Juara.

Legenda bulutangkis nasional, Susi Susanti, membagikan resep dan racikan pas agar Indonesia mampu menelurkan generasi juara di turnamen bulutangkis dunia

Hal tersebut ia utarakan saat mengisi acara konferensi pers Daihatsu Astec Open 2019 di Jakarta, Senin, (25/2/2019).

Kata peraih medali emas di Olimpiade Barcelona 1992 tersebut, selain pembinaan sejak dini, ikut turnamen dan beragam uji coba, para calon atlet juga harus diberi pemahaman mengenai gizi sehat seimbang.

"Kita ingin memberi tahu anak kalau mau menjadi juara dunia harus bagaimana. Selain belajar teknik pukulan, akan ada tim mengembangkan bukan hanya secara teknis tetapi juga non teknis," kata Susi dihadapan wartawan.

Selaras dengan harapan Susi Susanti, produk susu kaya gizi, Frisian Flag Indonesia turut serta mendukung gelaran Daihatsu Astec Open 2019.

Dengan perannya, Frisian Flag Indonesia akan melakukan sosialisasi tentang asupan gizi seimbang, rutin minum susu, dan menerapkan gaya hidup aktif untuk memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan generasi muda demi meraih potensi maksimal.

"Untuk dapat bertanding dengan baik dan menjadi juara di Daihatsu Astec Open, anak-anak dan pemuda calon atlet bulutangkis harus menjaga asupannya dan makan makanan bergizi seimbang serta minum susu secara teratur," papar Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro dalam acara yang sama.

Tahun ini Daihatsu Astec Open 2019 akan digelar untuk yang keempat kalinya dan diikuti setidaknya 6000 peserta dari berbagai kota di Indonesia mulai dari kategori U11, U13, U15 dan U17.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini