Punya Jantung Berlubang, Gadis Ini Buktikan Bisa Sukses Jadi Model

Jika tidak diobati, lubang di jantung dapat menyebabkan kerusakan permanen pada jantung dan paru-paru.

Suara.Com
M. Reza Sulaiman | Dinda Rachmawati
Punya Jantung Berlubang, Gadis Ini Buktikan Bisa Sukses Jadi Model
Jantung berlubang tak menghalangi Amy meraih mimpi menjadi model. (Ilustrasi/Shutterstock)

Suara.com - Punya Jantung Berlubang, Gadis Ini Buktikan Bisa Sukses Jadi Model

Semua bayi dilahirkan dengan lubang di jantung mereka agar darah dapat bersirkulasi ke paru-paru ketika mereka berada di dalam rahim. Beberapa hari setelah mereka dilahirkan, lubang tersebut harus secara otomatis menutup.

Tapi, sayangnya, hal ini tidak terjadi pada gadis kecil bernama Amy Lee. Kondisi itu disebut sebagai paten ductus arteriosus (PDA), sebuah kondisi jantung yang serius. Jika tidak diobati, dapat menyebabkan kerusakan permanen pada jantung dan paru-paru.

Dilansir Metro, saat itu Amy berusia tujuh bulan. Ia didiagnosis pada Hari Natal dan harus melakukan operasi besar untuk kondisinya tersebut. Namun ini tidak membuat Amy patah semangat.

Kini, di usianya yang menginjak delapan tahun, Amy yang selalu bermimpi menjadi model, memiliki kesempatan untuk melenggang di London dan New York.

Sang ibu, Jennie, yang tinggal di East Grinstead di Sussex Barat, berbicara kepada Evening Standard tentang kesuksesan Amy.

"Amy sangat senang ketika menjadi model dan memiliki senyum berseri-seri di wajahnya. Dia baru akan semangat ketika dia berada di catwalk. Saya sangat bangga padanya, terutama mengingat apa yang telah dialaminya," kata Jennie.

"Itu adalah saat terburuk dalam hidupku ketika Amy sakit. Tetapi para dokter dan perawat memberikan perawatan dan dukungan yang terbaik bagi Amy," tambah dia.

Kesehatan jantung. (Shutterstock)
Jantung berlubang tak menghalangi Amy meraih mimpi menjadi model. (Shutterstock)

Amy masuk ke sebuah agensi ketika dia baru berusia lima tahun, dan telah membintangi iklan untuk supermarket termasuk Lidl dan Sainsbury, serta untuk merek-merek desainer seperti pakaian ME.

"Amy sangat sakit ketika dia lahir dan jantungnya sudah membesar," kata Bell, ahli bedahnya di Rumah Sakit Anak-Anak Evelina London di Lambeth.

Bell melakukan operasi lubang kunci pada Amy dengan memasukkan sumbat ke jantungnya melalui tabung di kakinya.

Dia juga mengatakan sangat luar biasa untuk melihat kemajuan yang Amy buat. Selama London Fashion Week, Amy ikut serta dalam peragaan busana anak-anak. Dia akan kembali untuk putaran pekan mode berikutnya September mendatang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini