Bocah 4 Tahun Punya Wajah Mirip Orang Tua, Ternyata Idap Progeria

Ketika ia lahir, dirinya tampak seperti bayi laki-laki lainnya.

Suara.Com
Vika Widiastuti
Bocah 4 Tahun Punya Wajah Mirip Orang Tua, Ternyata Idap Progeria
Ilustrasi anak kecil berwajah seperti orang tua. (Pixabay/geralt)

Suara.com - Bocah berusia empat tahun mengalami hal tak terduga. Di usianya yang masih sangat muda, ia memiliki wajah layaknya orang tua

Franco Villavicencio, bocah asal Moreno, Buenos Aires, Argentina itu ternyata mengidap progeria.

Ketika ia lahir, dirinya tampak seperti bayi laki-laki lainnya. Namun, selama tahun pertama kehidupannya, kesehatannya mulai memburuk.

Dilansir HiMedik dari News Softpedia, orang tuanya meminta ahli medis untuk memeriksanya. Tim medis mengatakan, bocah itu menua sekitar 8 kali lebih cepat dari biasanya.

Ini berarti bahwa ketika ia berusia 10 tahun, tubuhnya akan berusia 80 tahun. Meskipun tubuhnya menua 8 kali lebih cepat, pikiran Franco adalah anak berusia 4 tahun.

Ia menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bermain dengan saudara-saudaranya, seperti menonton kartun. Ketika tubuhnya semakin tua, pikirannya akan tetap seperti seorang anak.

Ilustrasi anak kecil berwajah seperti orangtua. (Pixabay/geralt)
Ilustrasi anak kecil berwajah seperti orangtua. (Pixabay/geralt)

Karena kondisinya tidak dapat disembuhkan, cara terbaik yang dapat dilakukan kedua orangtuanya adalah membantunya menikmati masa kecilnya.

Penelitian telah menunjukkan bahwa kondisi yang disebut progeria ini disebabkan oleh protein jahat yang disebut progerin.

Protein mutan ini adalah penyebab mendasar dari proses penuaan cepat yang dialami Franco Villavicencio.

Para ilmuwan saat ini menyadari hanya 74 kasus yang didiagnosis dengan kondisi pada skala global. Untuk saat ini, tidak ada pengobatan atau penyembuhan untuk kondisi tersebut. (HiMedik.com/Yuliana Sere)

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini