Astrid Tiar Berbagi Tips Aman Mencuci Pakaian si Kecil

Astrid Tiar sebut pentingnya meminimalisir adanya bakteri yang menempel.

Suara.Com
Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
Astrid Tiar Berbagi Tips Aman Mencuci Pakaian si Kecil
Astrid Tiar [Suara.com/Vessy]

Suara.com - Astrid Tiar Berbagi Tips Aman Mencuci Pakaian si Kecil.

Memastikan anak-anak aman dari bakteri, tak cukup hanya dengan memperhatikan kebersihan area bermain dan lingkungan sekitarnya. Tetapi juga pakian yang digunakan anak sehari-hari harus bersih dari kotoran dan anti bekteri.

Oleh karena itu, membersihkan pakaian anak tak bisa sembarang cuci. Perlu cara khusus untuk mencuci pakian anak agar tidak terpapar bakteri yang dapat menyebabkan si kecil sakit.

Menyadari pentingnya marawat kebersihan pakaian anak, presenter sekaligus mom milenial, Astrid Tiar mengaku punya cara khusus mencuci pakaian anak.

“Pastinya saya selalu memilih detergen yang sudah terbukti ampuh membersihkan kotoran dan aman digunkan untuk mencuci seluruh pakaian. Tetapi saya tidak membedakan jenisnya, mau powder atau liquid sama saja,” ungkap Astrid Tiar saat ditemui Suara.com dalam acara peluncuran So Klin Experience Sakura, Kamis (28/2/2019), di kawasan Jakarta Selatan.

Selanjutnya Astrid memberikan tips penting untuk meminimalisir adanya bakteri yang menempel di pakaian anak. Ia selalu memisahkan waktu mencuci pakaian anak dengan pakaian orang dewasa lain yang tinggal di rumah.

“Untuk mencuci pakaian anak itu harus khusus. Jadi tidak boleh dicampur dengan pakaian kotor orang dewasa. Biasanya saat mencuci pakaian, baju-baju orang dewasa dicuci lebih dulu. Setelah selesai, baru baju anak-anak dicuci sendiri,” sambungnya.

Dengan memisahkan pakaian anak-anak dengan orang dewasa, Astrid yakin kuman-kuman yang ada dipakaian  tidak tercampur. Sehingga pakaian anak-anak aman dari bakteri yang ada di pakaian orang dewasa.

“Karena kita kan nggak tahu ya kuman yang ada di baju. Sebagai orang dewasa, kita kan banyak bertemu orang di luar, belum lagi polusi udara, kalau sudah menempel dipakaian terus mencucinya dicampur dengan pakaian anak, kasian nanti kalau anak-anak tertular bakterinya. Jadi lebih aman dipisah,” tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini