Dinyatakan Menopause, Wanita 50 Tahun Ini Melahirkan Bayi Laki-laki

''Semua orang kaget,'' kata wanita tersebut.

Suara.Com
Vika Widiastuti
Dinyatakan Menopause, Wanita 50 Tahun Ini Melahirkan Bayi Laki-laki
Ilustrasi ibu dan anak. (Shutterstock)

Suara.com - Seorang wanita berusia 50 tahun yang dinyatakan dokter dalam masa menoupause, secara tak disangka hamil. Wanita tersebut telah melahirkan seorang bayi. 

Dilansir HiMedik dari Fox News, Sabtu (2/3/2019) lalu, pada 2017 dokter bahkan mengatakan pada wanita asal Florida itu bahwa peluangnya untuk hamil 'hampir nol'.

Namun, pada Oktober 2018 lalu, Michele Hall mengetahui dirinya telah hamil selama 26 minggu. Hall memutuskan untuk melakukan tes kehamilan karena gejala-gejala yang ia alami, seperti sakit dan nyeri tubuh, tidak berkaitan dengan lupus, kelainan autoimun, atau menopause itu sendiri.

Kepada Naples Daily News, Hall mengatakan bahwa dirinya tak mengalami kenaikan berat badan atau mual di pagi hari.

Hall menambahkan, dirinya juga sudah tak mengalami haid selama setahun. Kini, ibu empat anak dan nenek dua cucu itu menyadari, sebagian dari setahun itu, dirinya memang sedang hamil tanpa ia sadari.

''Semua orang kaget,'' katanya. Hall menyebutkan, dia dan suaminya, Jerry, hanya memiliki waktu dua bulan untuk mempersiapkan diri sebelum kelahiran putra mereka.

Pada 27 Desember 2018 lalu, Hall menjalani operasi sesar karena kehamilannya dianggap berisiko tinggi menurut usia dan kondisinya sebelumnya. Hall berhasil melahirkan bayi laki-laki yang kemudian diberi nama Grayson.

Meskipun Hall dan suaminya harus 'memulai lagi' jadi orang tua, keduanya menganggap Grayson sebagai berkah.

''Saya yakin 100 persen saya tidak akan menambah anak lagi,'' kata Hall kepada Naples Daily News. (HiMedik.com/Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini