Duh, Presenter Fox Mengaku Tak Pernah Cuci Tangan Selama 10 Tahun

Ia bahkan tidak percaya dengan keberadaan kuman.

Suara.Com
Ade Indra Kusuma | Risna Halidi
Duh, Presenter Fox Mengaku Tak Pernah Cuci Tangan Selama 10 Tahun
Peter Hegseth [[email protected]]

Suara.com - Duh, Presenter Fox Mengaku Tak Pernah Cuci Tangan Selama 10 Tahun

Pembawa acara berita Fox News, Peter Hegseth baru-baru ini mengumumkan bahwa dirinya sudah lebih dari 10 tahun tidak cuci tangan.

"Saya tidak pernah benar-benar mencuci tangan," kata Hegseth saat memandu acara Fox & Friends.

Ia mengaku tidak pernah cuci tangan sebelum makan atau setelah memasak, bahkan dirinya mengaku tidak pernah cuci tangan setelah dari toilet.

Ia juga melanjutkan bahwa dirinya tidak percaya dengan keberadaan kuman. "Kuman bukanlah hal yang nyata. Saya tidak bisa melihat kuman, oleh karena itu kuman tidak nyata," ujarnya seperti melansir Newidea.

Dan pengakuan Peter Hegseth tentu saja mengejutkan tapi juga menimbulkan satu pertanyaan, apa yang akan terjadi pada tangan jika tidak dicuci dalam 10 tahun?

"Bahan kimia seperti bensin saat Anda mengisi tangki, membersihkan cairan memakai pemutih, virus flu yang hidup bahagia selama dua hari tetapi mungkin akan lebih lama dan menyebabkan kembung, batuk, pilek," kata GP Dr Ginni Mansberg.

Selain itu bakteri salmonella juga dapat menyebar dari satu orang ke orang lain lewat tangan yang terkontaminasi.

"Cara terbaik untuk menghentikan penyebaran flu adalah dengan mencuci tangan, terutama sebelum menyiapkan makanan dan sebelum makan untuk mencegah perpindahan mikroba dari tangan ketika Anda menyentuh kursi kereta atau tombol lampu lalu lintas atau troli supermarket."

Fakta bahwa Hegseth mengaku bahwa dirinya jarang sakit, Dr Ginni mengatakan kalau bisa jadi Hegseth memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik.

"Berarti dia (Hegseth) mungkin memiliki sistem kekebalan tubuh yang lumayan sejak dia masih kecil, meskipun saya yakin ibunya menyuruhnya mencuci tangan!"

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini