Baru Saja Didiagnosis HIV, Pemuda Ini Ungkap Gejala yang Dialaminya

Ia merupakan mahasiswa perantauan di salah satu kota yang ternyata ditempati pengidap HIV/AIDS terbanyak se-Indonesia.

Suara.Com
Vika Widiastuti | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Baru Saja Didiagnosis HIV, Pemuda Ini Ungkap Gejala yang Dialaminya
Ilustrasi virus HIV. (Shutterstock)

Suara.com - Pemuda 22 tahun tak menyangka saat dirinya didiagnosis tertular HIV. Meski terpukul, ia memberanikan diri membagikan kisahnya melalui akun Twitter @betweensureal, Minggu (3/3/2019) seperti dilansir HiMedik.com.

"Akhirnya gw berani buat cerita sebab-akibat dan segala keluh kesah gw ke temen2 semua setelah sebelumnya gw mikir-mikir "is it okay for me to share?"

Disini gw bener2 hanya berusaha buat sharing sebagai self awareness buat temen-temen tanpa maksud menggurui ya," tulis pria itu, mengawali utasnya di Twitter.

Pada profil Twitter, pria ini menuliskan, dirinya didiagnosis positif HIV baru pada Rabu (27/2/2019) minggu lalu. Ia memperkenalkan diri sebagai mahasiswa perantau di salah satu kota yang ternyata ditempati pengidap HIV/AIDS terbanyak se-Indonesia.

Menurut penjelasan @betweensureal, dulu dirinya kurang mempedulikan diri sendiri dan hanya mengutamakan segala hal yang membuatnya bahagia.

"Gue dulu saking ga pedulinya sama diri sendiri, mandi bisa 3 hari sekali. Ga beresin kamar sebulan. Tapi tetep mentingin kebahagiaan gw, such as liburan, makan enak, party.

DI USIA GW YANG BARU 22 TAHUN," ungkap @betweensureal.

Lalu, suatu hari ia mengalami patah semangat karena beberapa masalah pertemanan serta masalah di kampus dan keluarga. Kemudian, dari kebiasaan merokok dan minum minuman beralkohol, ketika @betweensureal mengantar pulang temannya yang mabuk, ia melakukan suatu hal di luar batas karena "meledak dan keluar semua emosi gw."

Bagaimana selanjutnya? Lihat selengkapnya ya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini