Usia Hampir 70 Tahun, Resep Awet Muda Kak Seto: Gembira!

GEMBIRA ini singkatan lho!

Suara.Com
Ade Indra Kusuma | Firsta Nodia
Usia Hampir 70 Tahun, Resep Awet Muda Kak Seto: Gembira!
Kak Seto (Suara.com/Firsta Putri Nodia)

Suara.com - Usia Hampir 70 Tahun, Resep Awet Muda Kak Seto: Gembira!

Kak Seto atau Seto Mulyadi sering dikenal sebagai tokoh pemerhati anak. Di usia yang hampir menginjak kepala 7 ini, Kak Seto tetap segar bugar. Senyum terus merekah dari bibirnya, wajahnya yang ramah membuat Kak Seto terlihat selalu muda.

Lalu apa ya resep awet muda Kak Seto meski kini usianya telah menginjak 67 tahun?

Ia pun membagaikan rahasianya. Menurut Kak Seto, ia selalu gembira.

Eits.. tunggu dulu, GEMBIRA ini bukan dalam arti sebenarnya, ini merupakan kependekan dari formula yang dibuatnya lho.

G, sendiri mewakili gerak. Ya, Kak Seto mengaku ia aktif bergerak. Bahkan di usianya yang tak lagi muda, Kak Seto masih aktif push up sebanyak 80 kali dan lompat sebanyak 50 kali setiap pagi.

"Sedangkan E mewakili emosi yang harus dikelola secara cerdas, nggak boleh emosi liar yang meledak-ledak. Jadi pikiran harus selalu positif," ujar Kak Seto di sela-sela temu media di KemenPPPA, Jumat (15/3/2019).

Lalu untuk "M" nya sendiri, Kak Seto mengaku selalu mengonsumsi makanan sehat. Kini lelaki yang menjabat sebagai Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia ini mengaku sedang menjalani diet vegan. Menurut Kak Seto, diet vegan atau sayur dan buah-buahan membuat badannya sehat, begitu pula kesehatan psikisnya.

"Makanan nabati bikin badan sehat dan emosi sehat. Nggak gampang uring-uringan," ujarnya.

"B" mewakili beribadah atau berdoa. Cara ini juga membuat Kak Seto merasa tenang dan sehat lahir batin. Selain itu jangan lupakan Istirahat yang cukup. Dalam sehari minimal Kak Seto tidur delapan jam sehari. Kalaupun belum bisa memenuhi durasi tidur ini, setidaknya Anda bisa beristirahat dari iri hati dan dengki.

"Untuk "R" nya itu ramah dan rukun. Satu musuh terlalu banyak, 1000 teman terasa kurang. Terutama pada istri atau suami tiga hari sekali ucapkan I love U. Lalu A terakhir adalah amal soleh, amanah atau aktif penuh dengan kepedulian," tandas dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini