Dikira Sampo, Pria Ini Pakai Pestisida untuk Keramas, Begini Akhirnya

Segera setelah itu, pria tersebut membilas rambutnya menggunakan air dan cuka serta mencukur rambutnya.

Suara.Com
Vika Widiastuti | Yuliana Sere
Dikira Sampo, Pria Ini Pakai Pestisida untuk Keramas, Begini Akhirnya
Ilustrasi keramas (Pixabay/jackmac34)ff

Suara.com - Hendak mencuci rambutnya, seorang pria malah salah ambil sampo. Ia keramas menggunakan pestisida. Akibatnya, ia menggigil dan berkeringat

HiMedik melansir dari worldofbuzz, pria yang tidak diketahui identitasnya itu dilaporkan tinggal di Kunming, Provinsi Yunnan.

Ia menyimpan botol pestisida dichlorovos yang lebih dikenal sebagai DDVP tepat di sebelah samponya. Dia baru menyadarinya setelah dia mencium bau zat beracun saat keramas.

Segera setelah itu, pria tersebut membilas rambutnya menggunakan air dan cuka serta mencukur rambutnya. Ia juga mulai mengalami gejala-gejala seperti menggigil dan berkeringat.

Pria itu kemudian mencari perawatan di Rumah Sakit Pengobatan Tradisional Tiongkok Yunnan.

Wakil direktur departemen darurat rumah sakit, Wu Ying, mengatakan, “Kami harus menggunakan pisau cukur sekali pakai. Beberapa dokter memotong rambut dengan gunting dan kemudian dicukur habis.”

Ilustrasi racun - (Pixabay/qimono)
Ilustrasi racun - (Pixabay/qimono)

Sebagai informasi, DDVP adalah bahan untuk keperluan rumah tangga dan industri.

Namun, telah dilarang pengunaannya di Uni Eropa selama 20 tahun terakhir karena tingkat racunnya yang tinggi dan efeknya yang bertahan lama terhadap lingkungan.

Bahan tersebut juga dilarang oleh beberapa pemerintah kota China, seperti di Guangzhou. Namun, zat beracun ini masih tersedia untuk dijual di banyak daerah lain, seperti Kunming.

Di beberapa daerah pedesaan, orang cenderung menggunakan zat beracun untuk mengobati gatal, kutu, dan eksim.

Kasus lain melibatkan seorang gadis berusia 5 tahun dari provinsi Henan di Cina tengah yang hampir mati setelah neneknya mencuci rambut dengan DDVP untuk menghilangkan kutu di kepalanya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini