Kisah Jade Davis, Penyakitnya Buat Otaknya Merosot ke Tulang Belakang

Hal ini membuat ia selalu kehilangan penglihatan hingga 100 kali sehari.

Suara.Com
Ade Indra Kusuma | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Kisah Jade Davis, Penyakitnya Buat Otaknya Merosot ke Tulang Belakang
Jade Davis - (GoFundMe/Jade Davis)

Suara.com - Idap Kondisi Langka, Otak Perempuan Ini Merosot ke Tulang Belakang.

Banyak sekali penyakit langka yang diidap beberapa orang di dunia ini. Jade Davis, perempuan asal Inggris berusia 23 tahun ini menjadi salah satunya.

Ia didiagnosis dengan kondisi langka, di mana otaknya merosot ke tulang belakang. Dua operasi sudah dilakukan untuk mencoba menyokong otaknya ke tempat semula, ia juga diberitahu bakal meninggal kapan saja dengan kondisinya saat ini.

Penyakit Malformasi Chiari Tipe 1, yang diderita Jade, menyebabkan bagian bawah otaknya menekan lubang di dasar tengkorak yang dilewati oleh sumsum tulang belakang. Jade sudah mendapat diagnosis itu sejak Maret 2017.

Awalnya ia dilarikan ke rumah sakit dengan diagnosis meningitis. Lalu dokter melakukan pemindaian MRI dan menemukan pembengkakan yang terbentuk di sekitar otaknya karena Malformasi Chiari Tipe 1.

Melansir  Metro.co.uk, Selasa (26/3/2019), kondisi ini membuat Jade menderita kejang dan tremor setiap hari di kedua lengannya serta kehilangan penglihatan hingga 100 kali sehari.

Jade Davis - (GoFundMe/Jade Davis)
Jade Davis - (GoFundMe/Jade Davis)

"Saya menjalani operasi untuk mengangkat sebagian tengkorak saya dan memperlebar lubang yang dilewati sumsum tulang belakang, tetapi itu membuat gejala saya makin memburuk dan sekarang saya mengalami kejang," ujar Jade.

"Tidak ada kejelasan berapa lama saya akan hidup dengan kondisi ini. Itu yang paling menakutkan,"

Sejak itu Jade harus melepaskan pekerjaannya sebagai guru menunggang kuda untuk anak-anak berkebutuhan khusus dan tidak bisa dibiarkan sendirian.

Setelah kondisinya makin memburuk, Jade membuat daftar harapannya, termasuk mengunjungi Thailand, melompat dari pesawat terbang, menonton pertunjukan berkuda Olympic, dan bertemu dengan Chris Hughes dari Love Island.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini