Tren Nama Anak Pesohor, Makin Populer Makin Dibenci

Kok bisa nama anak pesohor makin populer makin dibenci?

Suara.Com
Silfa Humairah Utami | Risna Halidi
Tren Nama Anak Pesohor, Makin Populer Makin Dibenci
Ilustrasi nama anak pesohor makin populer makin dibenci. [Shutterstock]

Suara.com - Tren Nama Anak Pesohor, Makin Populer Makin Dibenci.

Sebuah studi yang dilakukan Channel Mum mengungkap bahwa satu dari tujuh orangtua mengaku telah melakukan kesalahan pemberian nama anak mereka.

Studi tersebut dilakukan terhadap 2000 orangtua di Eropa, hasilnya, satu dari lima orangtua mengaku malah tak menyukai nama anak mereka saat nama tersebut populer.

Bahkan satu dari 10 orangtua mengaku kesal saat tokoh selebriti atau pesohor memilih nama yang sama seperti nama anaknya.

Dikatakan juga, satu dari tiga orangtua telah memilih nama yang orisinil dan unik, dan merasa luar biasa kecewa ketika tahu bahwa ada lusinan orangtua memberi nama yang sama.

Untuk memperbaikinya, sampai-sampai 1 dari 20 responden memilih memanggil anak mereka dengan nama panggilan yang jauh berbeda dengan nama yang terdaftar di catatan resmi.

Bahkan 14 persen responden berpikir untuk mengubah nama anak mereka secara legal.

Pakar nama anak, SJ Strum, yang melakukan penelitian tersebut mengatakan ada beberapa nama anak yang masuk daftar hitam, karena digunakan oleh pesohor ternama. Di antaranya Bear, nama anak pasangan Cheryl dan Liam Payne, serta Harper, nama anak perempuan David dan Victoria Beckham.

Nama putra pasangan pesepak bola Wayne Rooney dan Coleen, Kai, serta Shiloh, nama putri pasangan Brad Pitt dan Angelina Jolie, Shiloh, juga masuk ke daftar tersebut.

Selain itu ada juga nama anak Kourtney Kardashian, Penelope dan Mason, serta semua anak Kate Middleton dan Pangeran William, Charlotte, Louis dan George.

Kata Strum, orangtua dengan cepat kehilangan minat dalam memberi nama bayinya setelah digunakan selebritis seperti dilansir dari News.

Karena dalam studi juga menyebutkan bahwa ibu hamil tidak ingin nama anaknya berhubungan dengan pesohor.

Akibatnya, banyak orangtua menghindari nama-nama seperti Rihanna, Donald (Trump), Kourtney, Cheryl (Cole), Miley, Kylie (Jenner) dan Zayn.

Tren selebriti atau pesohor artinya ada daftar nama anak yang terus bertambah untuk dipilih, tetapi ini juga berarti ada lebih banyak peluang untuk memilih nama yang Anda, atau anak Anda akan benci.

Unik juga tren di Eropa ini, orangtua malah tak mau nama anaknya sama dengan nama anak pesohor, makin populer malah makin dibenci. 

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini