Unik! Nenek Ini Rela Melahirkan Cucu Demi Anaknya yang Gay

Seorang nenek berusia 61 tahun ini rela mengandung dan melahirkan cucunya sendiri.

Suara.Com
Dythia Novianty
Unik! Nenek Ini Rela Melahirkan Cucu Demi Anaknya yang Gay
Ilustrasi ibu hamil. (Shutterstock)

Suara.com - Kasih ibu sepanjang masa itu bukan sekedar pepatah semata. Seperti seorang nenek berusia 61 tahun ini rela mengandung dan melahirkan cucunya sendiri. Perempuan asal Nebraska itu melakukan ini demi kebahagiaan anak lelakinya serta menantunya yang berjenis kelamin lelaki juga.

Mereka bernama Matthew Eledge dan Elliot Dougherty, pasangan gay yang menginginkan seorang anak untuk menambah kebahagiaan rumah tangganya. Karena itu, ibu Matthew Eledge yang sudah berusia 61 tahun pun rela mengambil langkah di luar kepala demi mewujudkan kebahagiaan anaknya yang gay tanpa menghancurkan rumah tangganya anaknya.

Nenek 61 tahun itu rela mengandung dan melahirkan anak untuk Matthew Eledge yang juga cucunya sendiri di usia yang tak lagi muda tanpa keraguan.

"Tidak ada keraguan, karena itu insting alami seorang ibu," ujar ibu Matthew Eledge dikutip dari Independent.co.uk.

Ia lantas menjalani pemeriksaan medis yang cukup lama dan detail bersama seorang dokter di Rumah Sakit Pusat Universitas Nebraska Omaha yang akhirnya memberikan izin seorang nenek 61 tahun mengandung dan melahirkan bayi untuk anaknya.

Nenek 61 tahun itu menjalani program kehamilan fertilisasi in vitro (IVF) dari sperma anaknya, Matthew Eledge dan sel telur saudara perempuan menantu prianya, Lea Yribe.

Program kehamilan bayi tabung atau IVF yang dijalani oleh nenek 61 tahun itu ternyata berhasil. Ia melahirkan seorang anak lelaki seberat 2,3 kilogram yang diberi nama Uma Louise.

IVF. [Shutterstock]
IVF. [Shutterstock]

Matthew Eledge dan pasangan gay-nya, Elliot, sangat berbahagia melihat wajah anak mereka yang lahir selamat dan kondisi sang ibu pun sehat meski melahirkan di usia 61 tahun.

"Bagi pasangan gay, lalu menikah dan ingin memiliki seorang anak bukan sesuatu yang tak mungkin. Ada banyak cara kreatif untuk membangun dan membentuk kebahagiaan keluarga yang utuh," ujar Matthew Eledge.

Bagi Matthew Eledge, ibunya adalah sosok orangtua dan perempuan yang sangat luar biasa sampai sulit dideskripsikan. Ia bersyukur ibunya yang berusia 61 tahun melalui semua proses program kehamilan dengan lancar dan sehat.

Matthew Eledge juga berterima kasih kepada semua tim medis yang membantu mewujudkan impiannya bersama pasangan untuk memiliki seorang anak.

"Seluruh tim dokter dan perawat hingga tim laboratorium telah menunjukkan keprofesionalan dan kasih sayangnya kepada kami untuk mewujudkan momen bahagia ini," ujarnya.

Mereka merasakan kebahagian yang begitu sempurna ketika pertama kali Uma Louise memperlihatkan wajahnya ke dunia dan kehadirannya untuk melengkapi rumah tangga pasangan gay.

Bagi mereka, Uma Louise adalah anak yang lahir dari rasa cinta sesungguhnya sebuah keluarga tanpa mematahkan kebahagiaan yang lainnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini