5 Manfaat Air Hangat, Salah Satunya Menurunkan Berat Badan

Kamu mau coba membuktikannya?

Suara.Com
Vania Rossa | Vessy Dwirika Frizona
5 Manfaat Air Hangat, Salah Satunya Menurunkan Berat Badan
Ilustrasi minum air putih saat perut kosong. (Shutterstock)

Suara.com - Banyak orang lebih suka minum air dingin dibandingkan air hangat. Padahal, air hangat punya lebih banyak manfaat dibanding air dingin, lho. Salah satunya adalah dapat membantu menurunkan berat badan. Lebih lengkapnya, ini dia 5 manfaat air hangat, seperti dilansir dari Allwomenstalk, Rabu (3/4/2019).

1. Efek membersihkan
Minum air hangat bisa menjadi cara yang sangat efektif untuk membersihkan lemak yang tersisa di tubuh. Konon, minum air hangat setelah menyantap makanan berlemak, bisa bikin lemak luruh dan tak bertahan lama di dalam tubuh.

2. Mempercepat metabolisme
Ketika minum air hangat, tubuh akan dipaksa untuk bekerja lebih keras membuat air tersebut ke suhu yang lebih rendah. Efeknya, metabolisme tubuh akan meningkat.

3. Mengatasi sembelit
Secangkir air hangat dapat membantu memperbaiki masalah sembelit. Ketika sembelit, perut akan terasa kembung dan retensi cairan pun jadi lebih tinggi daripada biasanya. Air hangat bisa membantu mempermudah pelepasan gas di dalam usus.

4. Mengatasi nyeri haid
Suka sebal dengan kram atau nyeri haid? Coba minum air hangat. Efeknya, membantu menenangkan perut yang sedang sedang melilit karena haid.

5. Memperbaiki pencernaan
Segelas air hangat, selain dapat membantu mempermudah peluruhan lemak, juga membantu meningkatkan kerja di saluran pencernaan.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini