Alami Gangren, Penis Lelaki Ini Terpaksa Diamputasi

Pasien didiagnosis dengan priapisme.

Suara.Com
Ade Indra Kusuma | Risna Halidi
Alami Gangren, Penis Lelaki Ini Terpaksa Diamputasi

Suara.com - Alami Gangren, Penis Lelaki Ini Terpaksa Diamputasi

Seorang lelaki berusia 52 tahun asal India menderita gangren di area penisnya. Gangren sendiri merupakan kondisi serius yang muncul ketika jaringan tubuh mengalami nekrosis atau mati. 

Gangren biasanya terjadi setelah seseorang mengalami luka, infeksi, atau masalah kesehatan kronis yang memengaruhi sirkulasi darah.

Karena masalah itu, dokter yang merawat pasien tersebut tidak memiliki pilihan selain mengamputasi sebagian penis lelaki tersebut.

Diberitakan Mirror, lelaki yang tidak diketahui namanya itu, awalnya datang ke dokter karena mengalami ereksi yang 'menyakitkan dan berkelanjutan' selama dua hari berturut-turut.

Petugas medis dengan cepat mengeringkan darah di penis, tetapi memasang kateter terlalu dalam dan terlalu ketat. Hal itu menyebabkan penis pasien mengalami gangren dan menghitam.

"Kami melepas kateter uretra. Tapi tetap saja warna hitam penis semakin dalam pada hari berikutnya garis demarkasi yang jelas terlihat antara batang penis," tulis Dr Saqib Mehdi dalam laporan kasus.

Rincian kasus yang sangat tidak biasa ini terjadi di Universitas Medis King George di Lucknow, India utara, dan kasusnya telah diterbitkan di British Medical Journal.

Pasien didiagnosis dengan priapisme, istilah medis untuk masalah ereksi yang panjang dan menyakitkan.

Tidak diketahui apa yang menyebabkan kondisi tersebut tetapi para ahli mengatakan bahwa ereksi berlangsung lebih dari 48 jam.

NHS sendiri mengatakan priapisme dapat disebabkan oleh penyakit sel sabit atau penggunaan obat resep untuk disfungsi ereksi, termasuk Viagra.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini