Ganggu Banget, Ternyata Ini 4 Penyebab Sakit Kepala Belakang

Sakit kepala belakang, apa penyebabnya?

Suara.Com
Vania Rossa
Ganggu Banget, Ternyata Ini 4 Penyebab Sakit Kepala Belakang
Ilustrasi sakit kepala belakang. (Shutterstock)

Suara.com - Sakit kepala, termasuk sakit kepala belakang adalah masalah kesehatan yang cukup sering dialami, mulai dari anak-anak hingga lansia. Rasa nyeri dan cenat-cenut saat sakit kepala bisa muncul di area mana saja, salah satunya belakang kepala. Lalu, apa penyebab sakit kepala belakang?

Ada beberapa penyebab dan pemicu sakit kepala belakang. Ini dia 4 di antaranya seperti dilansir dari www.healthline.com.

1. Radang sendi
Tulang leher memiliki sendi leher yang memungkinkan kita menggerakkan leher. Sendi leher ini bisa mengalami peradangan atau pembengkakan, dan menimbulkan rasa sakit di bagian belakang kepala dan menjalar ke leher.

2. Neuralgia oksipital
Neuralgia oksipital terjadi ketika saraf yang ada di sumsum tulang belakang sampai ke kepala rusak akibat radang atau cedera. Rasa nyerinya khas, tajam dan berdenyut yang dimulai dari pangkal kepala dan bergerak ke arah puncak kepala.

3. Tegang
Sakit kepala karena tegang juga dirasakan di bagian kanan kepala. Biasanya disebabkan karena kelelahan, stres, atau ketegangan pada otot-otot di leher dan rahang.

4. Migrain
Migrain banyak dialami di sisi kiri atau belakang kepala. Rasa sakitnya berdenyut, dibarengi dengan munculnya aura, mual dan muntah, mata berair, serta sensitivitas terhadap cahaya atau suara.

Itulah empat penyebab sakit kepala belakang yang perlu Anda ketahui.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini