Langsung Terasa, Ini Dia Manfaat Bawang Putih Panggang Bagi Kesehatan

Penggunaan bawang putih untuk pencegahan penyakit pun kini marak dilakukan.

Suara.Com
M. Reza Sulaiman
Langsung Terasa, Ini Dia Manfaat Bawang Putih Panggang Bagi Kesehatan
Bawang Putih jika dipanggang bisa memberikan manfaat kesehatan (shutterstock)

Suara.com - Langsung Terasa, Ini Dia Manfaat Bawang Putih Panggang Bagi Kesehatan

Bawang putih tak hanya bisa digunakan sebagai bumbu masak. Penggunaan bawang putih untuk pencegahan penyakit pun kini marak dilakukan.

Dikutip Himedik dari Healthyfoodstyle.com, bawang putih panggang terbukti memberikan efek ajaib bagi kesehatan tubuh dalam waktu 24 jam. Biasanya orang mengonsumsi bawang putih panggang ini untuk mengendalikan tekanan darah tinggi, darah rendah, kolesterol, jantung koroner, memperlancar aliran darah hingga aterosklerosis.

Diketahui bawang putih ini mampu mencegah pembentukan angiotensin II, hormon dan membantu mengendurkan pembuluh darah. Efek dahsyat dari mengonsumsi bawang putih sebagai obat alami itu pun akan terasa dalam waktu kurang dari 24 jam.

1. Durasi 1 jam

Setelah 1 jam mengonsumsi 6 siung bawang putih panggang, tubuh masih mencernanya di dalam perut sebagai makanan dengan khasiat ajaib yang akan disalurkan ke seluruh tubuh.

2. Durasi 2-4 jam

Setelah 2-4 jam, bawang putih panggang yang dikonsumsi akan membantu tubuh melawan radikal bebas dan sel kanker yang ada di dalam tubuh.

Bawang Putih (shutterstock)
Bawang Putih jika dipanggang bisa memberikan manfaat kesehatan (shutterstock)

3. Durasi 4-6 jam

Manfaat mengonsumsi bawang putih panggang untuk metabolisme tubuh sudah mulai terlihat setelah 4-6 jam. Bawang putih panggang itu membantu mengaktifkan proses menghilangkan kelebihan cairan dan membakar lemak dalam tubuh.

4. Durasi 6-7 jam

Sifat anti-bakteri pada bawang putih juga sudah tercampur melalui aliran darah ke seluruh tubuh setelah 6-7 jam. Sifat anti-bakteri dalam bawang putih panggang itulah yang membantu melawan bakteri dalam tubuh.

5. Durasi 7-10 jam

Setelah hampir 10 jam, nutrisi yang terkandung dalam bawang putih berperan penting dalam meningkatkan sel dan melindungi tubuh dari oksidasi.

6. Durasi 10-24 jam

Setelah 10 jam lebih, bawang putih panggang itu pun membantu proses 'pembersihan' di dalam tubuh, seperti mengontrol kadar kolesterol, melindungi tubuh dari penyakit kardiovaskular, mengontrol tekanan darah tinggi dan rendah, meningkatkan kekebalan tubuh dan kekuatan tulang hingga meningkatkan umur panjang sel. (Himedik/Shevinna Putti Anggraeni)

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini