Tubuh Harus Fit, Konsumsi Makanan Ini Saat Terkena Campak

Daya tahan tubuh harus kuat untuk melawan virus campak.

Suara.Com
Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Tubuh Harus Fit, Konsumsi Makanan Ini Saat Terkena Campak
Jeruk, makanan kaya vitamin C yang harus dikonsumsi saat campak. (Shutterstock)

Suara.com - Wabah campak dilaporkan semakin meningkat di banyak negara di dunia, termasuk New York, Amerika Serikat, juga Indonesia. Untuk itu, banyak ahli kesehatan menyarankan agar masyarakat bisa meningkatkan kesadaran mereka tentang penyakit campak.

Campak sendiri adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus. Gejalanya meliputi ruam coklat kemerahan, demam tinggi, batuk, pilek, mata berair, bersin, dan sakit atau ngilu di anggota tubuh.

Tanda-tanda ini muncul setelah 4 minggu seseorang terinfeksi. Campak juga berpotensi menyebabkan pneumonia, infeksi telinga, dan ensefalitis. Juga, pada ibu hamil, campak dapat menyebabkan kelahiran prematur atau keguguran.

Campak membuat tubuh menjadi lemah dan Anda membutuhkan jenis makanan tertentu agar sistem ketahanan tubuh tetap terjaga. Nah, berikut adalah makanan yang harus Anda konsumsi saat Anda atau orang di sekitar mengalami campak, seperti dilansir dari The Health Site.

1. Makanan kaya vitamin C
Makanan kaya vitamin C termasuk jeruk, jambu biji, peterseli, dan anggur dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda selama menderita campak atau berada di sekitar penderita campak. kondisi tersebut.

2. Makanan kaya vitamin A
Sayuran berdaun hijau, minyak hati, telur, dan brokoli kaya dengan vitamin A yang dapat membantu meringankan gejala campak.

3. Hindari makanan olahan
Makanan seperti roti, burger, saus tomat, sereal, dan minuman bersoda harus dihindari selama campak.

4. Minum banyak cairan
Campak dapat menyebabkan masalah seperti diare, di mana tubuh bisa mengalami dehidrasi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini