Ahli Diet: Ini Waktu Terbaik Minum Bubble Tea

Minum bubble tea di siang hari adalah kenikmatan hakiki.

Suara.Com
Rima Sekarani Imamun Nissa
Ahli Diet: Ini Waktu Terbaik Minum Bubble Tea
Minum bubble tea. (Shutterstock)

Suara.com - Bubble tea telah menjadi minuman favorit hampir segala usia. Minuman manis penuh warna ini rasanya paling enak jika diminum saat siang hari. Namun, sebenarnya kapan waktu terbaik minum bubble tea?

Sementara itu, walau termasuk dalam kategori minuman tidak sehat, Donna Chen, seorang ahli diet terkenal, memberi saran mengubah bubble tea menjadi sesuatu yang relatif lebih sehat.

Melansir dari World of Buzz, Donna menyarankan Anda secara bertahap mengurangi ukuran minuman dari besar ke kecil. Anda juga disarakan mengurangi kadar gula dari jumlah biasanya menjadi lebih sedikit secara bertahap.

Anda juga diminta mengubah kebiasaan minum bubble tea setiap hari menjadi beberapa hari sekali saja dan akhirnya menghentikannya.

Minuman bubble tea. (Shutterstock)
Minuman bubble tea. (Shutterstock)

Saat minum bubble tea, sebisa mungkin memilih rasa yang tidak membutuhkan banyak kandungan gula dalam bahan-bahannya. Selain itu, pilihkan jeli atau jeli herbal ketimbang mutiara.

Donna juga menambahkan, waktu terbaik minum bubble tea adalah 30 menit setelah selesai olahraga. Sederhananya, setelah berolahraga, salah satu transporter glukosa tubuh yang dikenal sebagai GLUT4 sangat aktif. Nah, selama rentan waktu ini, tubuh bisa menggunakan gula dalam bubble tea dengan lebih cepat.

Sebaliknya jika kamu Anda minum bubble tea lebih dari 30 menit setelah olahraga, gula tidak akan habis tetapi berubah menjadi lemak dalam tubuh. (Himedik.com/Yuliana Sere)

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini