Tips Membuat Anak Pede Tampil di Pertunjukan Seni Sekelas Broadway

Orangtua disebut harus memberi dukungan secara penuh.

Suara.Com
Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
Tips Membuat Anak Pede Tampil di Pertunjukan Seni Sekelas Broadway
Drama Musikal Anne Junior [Suara.com/Vessy]

Suara.com - Tips Membuat Anak Pede Tampil di Pertunjukan Seni Sekelas Broadway.

Pertunjukkan seni sekelas broadway menuntut pemerannya menampilkan berbagai keterampilan. Tak hanya berakting, seni teater musikal yang disajikan secara langsung ini dipastikan juga menampilkan seni gerak dan tarian, dan juga bernyanyi.

Oleh sebab itu, seni pertunjukan paket lengkap yang satu ini tidak mudah dimainkan oleh anak-anak.

Veronica Yulianti, selaku profesional dan pengamat seni Indonesia mengatakan, broadway menyuguhkan pertunjukan tari, nyanyian, dan akting. Anak-anak yang tampil di seni pertunjukan sekelas broadway bukan saja harus menguasai tarian dan menghapal nyanyian, tetapi juga harus tampil percaya diri.

"Agar anak-anak tampil percaya diri, mereka harus rajin latihan. Gunanya untuk menghapal gerakan, tarian, ekpresi, skenario, lagu, blocking panggung. Sebab di pertunjukan broadway, panggungnya luas dan lebar," ungkap Veronica kepada Suara.com di bilangan Jakarta Barat, Senin (15/4/2019).

Selain itu, ia menambahkan, latihan bersama pelatih di kelas itu tidak cukup. Mereka harus berlatih di rumah untuk menghapal segala sesuatu yang akan ditampilkan saat pertunjukan. Itulah mengapa dukungan orangtua itu penting.

"Kembali lagi, orangtua harus memberi dukungan, salah satunya dengan mendorong anak latihan di rumah," sambungnya.

Selain dari segi teknis, Veronica menyebut, rasa kepercayaan diri anak sejatinya sudah ada dalam dirinya. Jadi latihan hanya sebagai penunjang saja.

"Dalam diri si anak harus percaya diri dulu. Jadi latihan-latihan tadi hanya sebagai tambahan agar anak yakin tidak salah saat tampil di panggung," jelasnya.

Selain itu ia menyarankan, sebelum tampil sebaiknya anak-anak latihan dulu di panggung yang sudah di set mirip dengan panggung asli saat mereka tampil sesungguhnya. 

"Sehingga anak-anak bisa membayangkan dan beradaptasi dengan situasi yang akan dihadapi ketika pementasan," tukasya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini