Jangan Sering-Sering Keramas Pakai Sampo dan Kondisioner, Ini Kata Stylist

Keramas setiap hari disebutnya akan melucuti kulit kepala dari semua minyak alami.

Suara.Com
Ade Indra Kusuma | Risna Halidi
Jangan Sering-Sering Keramas Pakai Sampo dan Kondisioner, Ini Kata Stylist
Ilustrasi keramas, mandi. (Shutterstock)

Suara.com - Jangan Sering-Sering Keramas Pakai Sampo dan Kondisioner, Ini Kata Stylist.

Stylist Kelas Dunia bernama Julian Farel mengungkapkan seberapa sering seharusnya kita menyuci rambut dengan sampo dan mengaplikasikan kondisioner.

Menurut Julian, tak ada aturan yang pasti karena rambut setiap orang berbeda-beda. Tetapi ia berharap orang menggunakan produk rambut seperti sampo dan kondisioner lebih jarang dari biasanya.

"Jika Anda keramas setiap hari, hal itu akan melucuti kulit kepala dari semua minyak alami dan dapat menyebabkan rambut kering dan rapuh," kata Julian seperti mengutip Mirror Online.

Julian lalu merekomendasikan sebaiknya mencuci rambut setiap dua atau tiga hari sekali.

Senada dengan Julian, penata gaya selebriti dunia, Paul Cucinello, juga meminta masyarakat jangan terlalu sering mencuci rambut.

Kepada Women's Health, Paul bahkan mengatakan jika rambut rusak parah karena terlalu sering ditata, sebaiknya hanya dicuci satu atau dua kali dalam seminggu.

Hal yang sama berlaku untuk rambut kering. Dan jika Anda berolahraga dan merasa khawatir rambut akan terkena keringat, dan bau, Anda bisa membilasnya hanya dengan air tanpa sampo.

Untuk orang-orang dengan rambut berminyak bisa keramas "setiap hari" - tetapi jangan menggunakan sampo setiap hari kecuali saat rambut sangat berminyak.

Ketika menggunakan kondisioner, pastikan untuk menjaga produk tetap pada ujung rambut saja, tanpa menyentuh kulit kepala untuk menghindari menambah masalah.

Sang stylist juga menyarankan untuk gunakan sampo yang sesuai dengan jenis rambut Anda, apakah itu sampo pelembap untuk rambut kering, sampo perbaikan untuk rambut rusak atau sampo lembut untuk rambut berwarna.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini