Duduk 50 Jam di Warnet, Lelaki Ini Ternyata Kena Stroke

Bukan main happy hours, lelaki ini ternyata kena stroke saat di warnet.

Suara.Com
M. Reza Sulaiman | Risna Halidi
Duduk 50 Jam di Warnet, Lelaki Ini Ternyata Kena Stroke
Stroke membuat lelaki ini tak bisa bangun dari warnet. (Shutterstock)

Suara.com - Duduk 50 Jam di Warnet, Lelaki Ini Ternyata Kena Stroke

Seorang lelaki berusia 42 tahun asal Shenzen, China, harus dilarikan ke rumah sakit setelah ditemukan duduk 50 jam di sebuah warnet.

Ternyata, laki-laki tersebut mengalami serangan stroke hingga membuatnya lumpuh dan tak bisa menggerakkan diri.

Menurut rekaman CCTV, lelaki yang tidak disebutkan namanya itu tiba di warung internet pada pagi hari tanggal 31 Maret dan nampak tidak sekalipun bangkit dari kursinya.

Baru pada malam tanggal 2 April, staf warnet memeriksa kamera CCTV dan memperhatikan bahwa lelaki tersebut telah berada di warnet selama lebih dari dua hari.

Ketika mereka memeriksa kondisi lelaki tersebut, staf menemukan bahwa lelaki itu mengalami kelumpuhan, tidak dapat berbicara dan menderita inkontinensia.

Ia langsung dibawa ke Rumah Sakit Rakyat Distrik Longhua dan dalam meadaan hampir tidak sadarkan diri serta tidak mampu menggerakkan anggota badan di sisi kanan tubuhnya.

Serangan stroke bisa sebabkan kelumpuhan. (Shutterstock)
Serangan stroke bisa sebabkan kelumpuhan. (Shutterstock)

Dokter lalu mendiagnosis lelaki tersebut dengan masalah infark otak besar di ganglia basal kiri dan lobus frontotemporal atau biasa dikenal sebagai stroke.

Tidak jelas kapan stroke terjadi, tetapi setelah memeriksa rekaman CCTV yang diberikan oleh dokter, polisi menyimpulkan bahwa stroke terjadi setidaknya 24 jam sebelum ia dibawa ke rumah sakit.

Meski penyebab stroke masih belum dipastikan, dokter di Departemen Neurologi Rumah Sakit Rakyat mengatakan bahwa duduk dalam waktu lama dan kurang tidur dapat meningkatkan risiko stroke bahkan di kalangan orang muda.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini