Hanya Minum Air Putih Selama Sebulan, Wanita Ini Ungkap Perubahan Kulitnya

Di samping itu, perempuan ini juga mengaku hanya mengonsumsi makanan sehat.

Suara.Com
Vika Widiastuti
Hanya Minum Air Putih Selama Sebulan, Wanita Ini Ungkap Perubahan Kulitnya
Ilustrasi minum air putih. (Shutterstock)

Suara.com - Seorang wanita merasakan efek  ajaib pada penampilan kulitnya setelah menjalani tantangan untuk tidak minum apapun selain air putih selama sebulan. 

Setelah 28 hari, perempuan ini merasa kulitnya terlihat lebih sehat, segar dan kenyal setelah sebulan hanya minum air putih, tanpa kopi, teh atau soda.

Di samping itu, perempuan ini juga mengaku hanya mengonsumsi makanan sehat. Ia meninggalkan karbohidrat dan kebiasaannya ngemil untuk memaksimalkan tantangannya hanya minum air putih sebulan.

Dilansir HiMedik dari Insider, ia lantas menceritakan proses dan perubahan yang dirasakannya ketika hanya minum air putih setiap minggunya.

Minggu Pertama

Pada minggu pertama, perempuan ini merasa kembung dan kenyang ketika pertama kali mencoba hidup hanya mengonsumsi air putih dan meninggalkan segala minuman atau makanan manis.

Ia juga mengaku tidak memasukkan air putihnya dengan irisan lemon atau buah lainnya seperti infused water karena sengaja ingin meninggalkan rasa manis selama sebulan.

Setiap harinya ia menegak air putih sebanyak 4 liter seusai keinginannya sendiri dan itu membuatnya merasa kembung. Hanya saja, ia masih belum merasakan perubahan atau kondisi tubuh yang berbeda dari sebelumnya.

BACA JUGA: Habis Setengah Miliar, Jessica Iskandar Geram Operasi Ayahnya Gagal 4 Kali

<p><a href="https://pixabay.com/photos/bottle-mineral-water-bottle-of-water-2032980/">Ilustrasi air minum (Pixabay/congerdesign)</a></p>

Ilustrasi air minum (Pixabay/congerdesign)

Minggu Kedua

Perempuan ini masih memegang tekadnya untuk minum air putih sebanyak 4 liter per hari selama sebulan. Tetapi, ia sudah mulai mengalami perubahan di minggu kedua ini, terkait kebiasaannya buang air kecil.

Ia mengaku selalu buang air kecil setiap 20 menit sekali karena asupan air minumnya yang sangat banyak dan itu tidak pernah terjadi sebelumnya.

BACA JUGA: Kenali Cegukan Tak Putus-putus Seperti Sandiaga Uno, Bisa Picu Komplikasi!

Sampai akhirnya ia pun berpikir tentang perubahannya ternyata bentuk overhidrasi. Ia pun memutuskan untuk mengurangi asupan air putihnya setelah mengetahui overhidrasi bisa membuatnya keracunan air.

Minggu Ketiga

Setelah mulai mengontrol asupan air putihnya setiap hari, perempuan ini mulai merasakan hal berbeda di kulit wajahnya yang sering jerawatan.

Ia melihat kulitnya jauh lebih cerah tanpa jerawat dan kemerahan di pipi dan dahi setelah 3 minggu hanya minum air putih sesuai kebutuhan manusia.

Ilustrasi minum air putih (Unplash/Johnny McClung)
Ilustrasi minum air putih (Unplash/Johnny McClung)

Selain itu, ia juga merasa perutnya lebih rata atau tidak buncit meskipun sempat merasa kembung di minggu pertama karena terlalu banyak minum.

Ternyata tantangannya minum air putih selama sebulan ini membantu menurunkan napsu makannya sehingga membuat perutnya tidak buncit.

Minggu Keempat

Setelah sebulan hanya minum air putih tanpa kafein dan pemanis, perempuan ini semakin merasa kondisi kulit dan kesehatannya jauh lebih baik.

Selama program minum air putih sebulan ia memang sering menginginkan konsumsi minuman manis dan lainnya. Tetapi, setelah semuanya sudah berlalu justru membuatnya tak terpikirkan dan tak berhasrat lagi minum air selain air putih.

Ternyata tantangan itu juga telah mengubah pikirannya secara otomatis untuk menolak minuman selain air putih. (HiMedik.com/Shevinna Putti Anggraeni)

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini