Sandiaga Gangguan Lambung dan Radang Tenggorokan, Yuk Kenali Penyebabnya

Ada banyak pemicu gangguan lambung, radang tenggorokan dan flu yang dialami Sandiaga Uno, salah satunya stres.

Suara.Com
Ririn Indriani | Firsta Nodia
Sandiaga Gangguan Lambung dan Radang Tenggorokan, Yuk Kenali Penyebabnya
Sandiaga Uno periksa kesehatan di kediamannya dan didiagnosis menderita gangguan lambung, radang tenggorokan dan flu. (Instagram)

Suara.com - Sandiaga Gangguan Lambung dan Radang Tenggorokan, Yuk Kenali Penyebabnya

Belakangan ini pemberitaan ramai membahas raut wajah Sandiaga Uno, Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 02 yang tampak lesu dan tak bertenaga. Ini berbeda jauh dengan kondisi Sandiaga Uno sebelumnya yang selalu tampil semringah dan bugar.

Namun pada Jumat (19/4/2019) malam, terungkap alasan mengapa Sandiaga Uno tampak lemas saat mendampingi Calon Presiden pasangannya, Prabowo Subianto.

Staf pribadi Sandiaga Uno, Yuga Aden mengatakan bahwa Sandiaga ternyata didiagnosis mengalami radang tenggorokan dan flu. Hal tersebut yang menyebabkan tubuhnya tidak fit ditambah adanya dugaan gangguan lambung akibat menurunnya nafsu makan.

Ilustrasi gangguan lambung bisa dipicu gaya hidup tak sehat dan stres berlebihan. (Shutterstock)
Ilustrasi gangguan lambung bisa dipicu gaya hidup tak sehat dan stres berlebihan. (Shutterstock)

Terkait hal tersebut, Dokter Kartariadi menganjurkan kepada Suami Nur Asia itu agar beristirahat total. Sementara, proses pemeriksaan lanjutan akan kembali dilakukan dengan pemeriksaan darah dan tingkat kolesterol.

"Saran oleh dokter istirahat total, disarankan bed rest oleh dokter karena kondisi sekarang gangguan lambung dan radang tenggorokan. Selanjutnya akan dilakukan check darah dan kolesterolnya besok," ungkap Yuga menirukan penjelasan dr Kartariadi yang memeriksa Sandiaga Uno.

Lalu apa yang bisa menjadi penyebab gangguan lambung, radang tenggorokan dan flu, seperti yang sedang dialami Sandiaga Uno? Yuk, simak pendapat para pakar kesehatan di halaman selanjutnya.

Selanjutnya chevron_right

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini