Benarkah Sperma Aman Digunakan untuk Masker Wajah? Ini Penjelasan Dokter

Dokter akui akan manfaat sperma bagi kulit, tapi ...

Suara.Com
Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
Benarkah Sperma Aman Digunakan untuk Masker Wajah? Ini Penjelasan Dokter
Ilustrasi masker (shutterstock)

Suara.com - Benarkah Sperma Aman Digunakan untuk Masker Wajah? Ini Penjelasan Dokter

Apapun akan dilakukan perempuan demi mendapatkan kecantikan yang diinginkan. Mulai dari melakukan perawatan biasa hingga ekstrem.

Nah, salah satu isu yang cukup fenomenal belakangan ini adalah soal perwatan wajah menggunakan masker sperma. Diyakini sperma bisa membuat wajah jadi awet muda. Konon katanya, dengan cara mengoleskan sperma ke wajah, kulit bisa menjadi kencang dan kinclong.

Benarkah demikian? Mengutip pernyataan dokter Priscilla Johanna, konsultan kesehatan dari Youtube Chanel Go Dok Indonesia, dikatakan berdasarkan beberapa penelitian, sperma memang memiliki kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan kulit.

“Umumnya kandungan yang ada dalam sperma itu mampu membuat melembabkan dan membuat kulit bercahaya,” terang dokter Prisilla.

Namun penggunaan sperma (masker sperma)  ini tidak dianjurkan dari sisi medis karena ada potensi alergi yang ditimbulkan. Sehingga dapat menyebabkan masalah kulit.

Penjelasan dr. Priscilla Johana soal masker sperma [youtube go dok]
Penjelasan dr. Priscilla Johana soal masker sperma [youtube go dok]

“Maka, jangan sampai niat hati ingin meremajakan kulit dengan masker sperma, hasilnya malah membuat kulit jadi iritasi dan kering,” jelasnya.

Di samping itu, dr Prisilla menyebut ada lagi hal yang lebih berbahaya di samping membuat kulit jadi kering dan iritasi akibat menggunakan masker sperma. Seperti dapat menyebabkan timbulnya masalah penyakit menular seksual.

“Jika Anda tertarik ingin menggunakan masker sperma, penting sekali untuk memperhatikan beberapa hal. Jangan-jangan, ada beberapa jenis penyakit yang terkandung di dalam sperma (virus PMS). Seperti Hepatitis B, gonore, siifilis, atau HIV, dan lain sebagainya,” papar dr Prisilla..

Jadi sudah tahukan risiko menggunakan masker sperma? Bagimana tetap mau pakai atau tidak?

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini