Hoaks Kesehatan Bikin Intan Nuraini Selektif Pilah Informasi dari Internet

Bagaimana Intan Nuraini pilah informasi dari internet untuk hindari hoaks kesehatan?

Suara.Com
Silfa Humairah Utami | Risna Halidi
Hoaks Kesehatan Bikin Intan Nuraini Selektif Pilah Informasi dari Internet
Intan Nuraini bercerita soal memilah informasi internet agar hindari hoaks kesehatan. (Suara.com/Risna Halidi)

Suara.com - Hoaks Kesehatan Bikin Intan Nuraini Selektif Pilah Informasi dari Internet.

Aktris sinetron sekaligus ibu dari tiga anak, Intan Nuraini sadar betul bagaimana banyaknya disinformasi masalah kesehatan di dunia maya.

Hal itu ia sampaikan saat ditemui media dalam satu acara di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis, (23/5/2019).

Pernah kata Intan, sang ibunda menelam bulat-bulat informasi mengenai bagaimana cara menghilangkan rasa sakit di kaki melalui metode merendamkan kaki di rebusan air apel hijau.

"Sekarang banyak hoaks, berita-berita yang nggak bener. Begitu juga dengan kesehatan misal ngasih tips jalau untuk mengurangi sakit ini, harus minim ini, ternyata malah makin sakit," kata aktris berdarah Betawi tersebut.

Meski demikian, Intan mengaku belum kapok. Hal yang paling penting sekarang adalah lebih selektif mencari tahu di internet namun tetap pemuh dengan kehati-hatian.

Ia juga lebih memilih mencari informasi kesehatan melalui aplikasi atau laman kesehatan resmi yang disampaikan dan ditulis oleh orang-orang dengan latar belakang yang bisa dipertanggungjawabkan.

"Sebagai generasi milenial udah paham dan nggak sembarangan telan informasi. Yang kasihan itu generasa kayak mamah, orangtua kita. Jadi aku langsung kasih tau orangtuaku jangan langsung percaya, cari tahu sumber dan tanya ke dokter langsung kalau bisa," jelasnya bagaimana ia memutuskan untuk memilah informasi dari internet untuk menghindari hoaks kesehatan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini