Cerita Sedih Dokter Korea: Ibu Antar Anak 8 Tahun untuk Operasi Plastik

Operasi plastik di Korea Selatan memang sangat digemari.

Suara.Com
Agung Pratnyawan | Rima Suliastini
Cerita Sedih Dokter Korea: Ibu Antar Anak 8 Tahun untuk Operasi Plastik

Suara.com - Hampir semua orang tahu, jika teknologi bedah plastik di Korea Selatan sudah sangat berkembang. Jika dulu operasi plastik dilakukan untuk alasan medis, kini tindakan yang sama juga bisa dilakukan dari sisi estetika.

Banyak artis Korea Selatan yang memilih operasi plastik sebagai jalur cepat memperbaiki penampilan. Perkembangan inilah yang membuat operasi plastik menjadi sangat digemari hingga dianggap bagian dari gaya hidup.

Tentu saja hal ini bagaikan pisau bermata dua yang bisa memberi dampak positif dan negatif dalam waktu bersamaan.

Dampak negatif yang sedang ramai dibicarakan belakangan ini datang dari kisah seorang dokter bedah plastik yang menjadi bintang tamu dalam sebuah acara televisi di Korea Selatan.

Dilansir dari Koreaboo, dokter tersebut bercerita jika baru-baru ini dia mengadakan sesi konsultasi dengan seorang ibu yang ingin anaknya dioperasi plastik karena ingin diorbitkan jadi artis.

Ilustrasi (shutterstock)
Ilustrasi (shutterstock)

"Ibunya ingin dia jadi aktris cilik dan menurutnya akan bagus kalau anaknya punya lipatan kelopak mata," kata dokter tersebut.

Tidak dilanjutkan lagi penjelasan dokter itu, apakah dirinya bersedia melakukan tindakan operasi plastik untuk menambah lipatan mata pada anak usia 8 tahun tersebut atau hanya sebatas konsultasi.

Netizen pun bereaksi terhadap pernyataan dokter bedah plastik tersebut. Koreaboo menulis jika banyak orang menyudutkan ibu dari anak tersebut.

"Sedih mendengar cerita ini. Sebaiknya kamu mencintai anak-anakmu apa adanya," ujar salah satu netizen.

"Jangan paksa anakmu naik ke atas meja bedah karena keserakahanmu saja," ujar yang lainnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini