Diduga Overdosis Aroma Lem, Remaja 14 Tahun Ditemukan Tewas

Seorang remaja lelaki ditemukan tewas saat sedang mengirup aroma lem

Suara.Com
Dinar Surya Oktarini | Rosiana Chozanah
Diduga Overdosis Aroma Lem, Remaja 14 Tahun Ditemukan Tewas
Ilustrasi lem (Pexels/Francesco Paggiaro)

Suara.com - Seorang remaja lelaki berusia 14 tahun ditemukan tewas di Port Dickson, Malaysia pada Senin (17/6/2019) kemarin pukul 14.00 waktu setempat.

Remaja yang tidak disebutkan identitasnya ini ditemukan dalam keadaan duduk di kursi plastik hitam sambil memeluk botol berisikan lem. Hidungnya juga terlihat menempel pada lubang botol.

Orang yang berlalu lalang mengira anak yang tidak memakai baju, hanya celana pendek, itu tertidur. Namun saat orang-orang beberapa kali mencoba membangunkannya, ia sudah meninggal.

Melansir World of Buzz, orang-orang menduga remaja tersebut meninggal karena overdosis inhalasi aroma lem yang dipegangnya.

Remaja meninggal akibat overdosis aroma lem (Kwongwah)
Remaja meninggal akibat overdosis aroma lem (Kwongwah)

Mengirup lem dikenal sebagai cara murah untuk merasakan 'kepuasan'. Tetapi hal ini sangat berbahaya dan dapat menyebabkan kematian.

Tidak sedikit remaja yang menggunakan metode ini, beberapa efek sampingnya adalah kerusakan otak dan masalah pernapasan parah, menurut Healthline.

Polisi Port Dickson mengatakan mereka diberitahu tentang remaja lelaki itu dan langsung melarikannya ke rumah sakit untuk diautopsi.

Setelah diidentifikasi, ternyata remaja lelaki ini sudah memiliki catatan karena pernah ditangkap sebelumnya pada Januari lalu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini