Agar FaceApp tak Segera Jadi Kenyataan, Ini 4 Tips Dapatkan Wajah Awet Muda

Apa ya tips dapatkan wajah awet muda agar Faceapp tidak cepat jadi kenyataan?

Suara.Com
Silfa Humairah Utami | Risna Halidi
Agar FaceApp tak Segera Jadi Kenyataan, Ini 4 Tips Dapatkan Wajah Awet Muda
Ilustasi perempuan olahraga dan perawatan agar dapatkan wajah awet muda. (Shutterstock)

Suara.com - Agar FaceApp tak Segera Jadi Kenyataan, Ini 4 Tips Dapatkan Wajah Awet Muda.

Aplikasi FaceApp yang dapat memprediksi wajah kita saat tua nanti tengah digandrungi anak-anak muda.

Meski penasaran dengan tampilan wajah tua, tapi akui saja, ada perasaan dan usaha untuk membuat kulit terutama wajah untuk tetap muda dan segar kan bukan malah tampak tua?

Menurut dr Danu Mahandaru, Sp BP-RE dari The Clinic Beautylosophy ada empat kunci utama yang harus selalu dilakukan agar wajah tetap awet muda. Apa saja kira-kira?

1. Rutin Menggunakan Tabir Surya

Tinggal di wilayah tropis dengan hangatnya paparan sinar matahari ternyata dapat membahayakan kulit. Akibatnya kulit bisa menjadi kusam, muncul flek hitam, hingga kerut yang dapat membuat seseorang menjadi tampak lebih tua.

Bila Anda sering beraktivitas di luar ruangan, sangat disarankan untuk menggunakan tabir surya guna melindungi kulit dari sengatan ultraviolet kala melakukan aktivitas di luar ruangan.


2. Mengonsumsi Makanan Bergizi

Selain merawat tubuh dari luar, Anda juga harus merawat diri dari dalam dengan cara mengonsumsi makanan bergizi. Perlu diketahui bahwa makanan yang mengandung zat-zat tertentu bisa membuat seseorang awet muda seperti buah beri (stroberi, blueberry, blackberry, raspberry) yang kaya anti oksidan dan baik untuk kesehatan sel dan perlindungan terhadap penyakit.

Buah blackberry bahkan berkhasiat untuk menangkal kanker dan diabetes.
Selain buah beri, rutin mengonsumsi ikan juga bisa membantu Anda untuk tetap terlihat awet muda karena minyak ikan mengandung asam omega-3 yang dapat membantu mengurangi inflamasi, mencegah menurunnya tekanan darah, mengurangi resiko aritmia dan penyakit jantung. Salmon, ikan herring, tuna, dan sarden merupakan jenis yang sempurna untuk Anda konsumsi karena jenis ikan tersbeut dapat membuat Anda awet muda.

Selain itu, cobalah untuk mengurangi makanan cepat saji karena makanan tersebut bisa menimbulkan dampak buruk jika terlalu sering dikonsumsi. Satu hal yang perlu diingat adalah meskipun buah dan daging menyehatkan, pastikan Anda mengonsumsi makanan tersebut dengan secukupnya karena jika berlebih bisa saja menimbulkan efek buruk dan Anda akan gagal mendapatkan tampilan yang awet muda.

3. Awet Muda dengan Pola Hidup Sehat

Jika Anda menjalankan pola hidup sehat sudah pasti Anda akan terlihat lebih awet muda. Cobalah hindari diri dari stres dan beristirahat dengan cukup. Dengan begitu, pikiran akan terbebas dari hal-hal negatif yang memberikan dampak buruk pada tubuh. Selain itu, olahraga setiap hari dengan intensitas sedang juga bisa membuat diri Anda terbebas dari rasa stres karena dengan olahraga yang teratur dapat menurunkan hormon kortisol dan epineprin serta meningkatkan hormon norepineprin sebagai antidepresan.

4. Lakukan Perawatan Kulit yang Tepat

Melakukan perawatan merupakan rahasia awet muda yang semakin digandrungi oleh semua orang di dunia. Ditambah lagi, kini semakin banyak klinik kecantikan yang berdiri di berbagai wilayah. Dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan, seseorang bisa terbebas dari masalah kulit yang mengganggu penampilan bahkan masalah penuaan dini juga bisa ditangani.

Perlu diketahui bahwa perawatan kulit tidak bisa dilakukan sembarangan karena kondisi kulit tiap orang berbeda-beda. Karena itulah ada beberapa orang yang melakukan perawatan namun tidak menghasilkan apa-apa.

Jadi agar  hasil FaceApp tak segera jadi kenyataan, coba tips cara dapatkan wajah awet muda seperti di atas.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini