Hidup Sehat Ala Mahershala Ali, Sepedaan dan Meditasi untuk Me Time

Mahershala Ali punya gaya hidup sehat yang bisa ditiru. Apa itu?

Suara.Com
M. Reza Sulaiman
Hidup Sehat Ala Mahershala Ali, Sepedaan dan Meditasi untuk Me Time
Mahershala Ali saat menyampaikan pidato kemenangannya untuk kategori Best Supporting Actor di Oscar 2017 [AFP]

Suara.com - Hidup Sehat Ala Mahershala Ali, Sepedaan dan Olahraga untuk Me Time

Mahershala Ali menjadi wajah baru dalam Marvel Cinematic Universe fase empat yang baru diumumkan. Rencananya, Mahershala Ali akan memerankan tokoh Blade si pemburu vampir.

Meski sibuk sebagai aktor, Mahershala Ali mengaku tak pernah lupa menyisakan waktu untuk me time. Dalam wawancara dengan WebMD, ia mengaku bersepeda dan olahraga merupakan kegiatan me time favoritnya.

Mahershala Ali sebenarnya suka bersepeda di jalanan kota besar. Namun karena padatnya jadwal syuting, ia lantas memilih bersepeda selama sejam sembari mendengarkan musik.

"Kalau hujan, saya ke gym dan memfokuskan diri pada latihan kardio karena saya harus menjaga berat badan saya kan," lanjutnya.

Menariknya, karena tubuh Ali mudah sekali kekar, maka ia sulit mendapatkan karakter yang berpenampilan rapi dengan setelan jas.

Soal pola makan, Ali tak begitu suka makan daging merah, dan lebih menyukai ikan. Daging ayam juga kerap menjadi pilihannya, biasanya untuk sekali atau dua kali dalam sepekan.

"Saya juga tak begitu suka susu, dan terkadang saya bisa menjadi vegan hingga sebulan lamanya," paparnya.

Ayah satu anak itu juga doyan ngemil, namun ia hanya mengonsumsi cemilan sehat yaitu sereal, terutama dari granola. Selain olahraga dan menjaga pola makannya, menurut Ali, kunci dari kehidupan sehatnya yang lain adalah rajin beribadah dan meditasi.

"Ini memberikan ketenangan dan kepercayaan diri yang saya butuhkan. Lagipula saya bisa melakukannya dimanapun," ujarnya.

Namun Ali juga mengakui punya beberapa kebiasaan buruk, seperti kebanyakan minum kopi atau tidak menyadari banyaknya gula yang telah ia konsumsi. Tidurnya pun diakui belum begitu berkualitas.

Mengingat usianya telah memasuki 40 tahun, ia pun mulai mempertimbangkan untuk mengubah sebagian gaya hidup sehatnya tersebut. [Rosalin Febriyanti]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini