Anak Sulungnya Autisme, Yuk Petik Cara Dian Sastro Menanganinya

Dian Sastro berbagi kisah suksesnya menangani anak autisme kepada publik.

Suara.Com
Ade Indra Kusuma | Dinda Rachmawati
Anak Sulungnya Autisme, Yuk Petik Cara Dian Sastro Menanganinya
Anak Sulungnya Autisme, Yuk Petik Cara Dian Sastro Menanganinya (instagram @therealdisastr)

Suara.com - Anak Sulungnya Autisme, Yuk Petik Cara Dian Sastro Menanganinya

Memiliki anak dengan autisme, tak membuat Dian Sastro menyerah dan putus asa. Saat terdeteksi di usia 8 bulan, ia justru gencar untuk mencari bantuan ahli agar putra sulungnya, Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo segera mendapat penangan yang tepat. 

Terbukti, dengan sejumlah rangkaian terapi dan intervensi yang ia lakukan nonstop selama empat tahun, bintang film "Ada Apa dengan Cinta?" tersebut memetik hasilnya.

"Dari umur 8 bulan saya terapi secara nonstop sampe umur empat tahun. Di umur enam tahun anak saya dianggap sudah tidak memerlukan terapi lagi. Saat ini anak saya sudah kelas 3 SD. Selama SD dia sudah nggak terapi lagi," ungkap Dian Sastro dalam konferensi pers Spekix 2019 di Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Hal inilah yang kemudian membuat istri dari Maulana Indraguna Sutowo tersebut memutuskan untuk membuka kisah suksesnya menangani anak berkebutuhan khusus pada publik. 

Anak Dian Sastro [ig@therealdisastr]
Keluarga Dian Sastro [ig@therealdisastr]

Dian Sastro ingin mengajak lebih banyak lagi orangtua segera mencari penanganan yang tepat saat melihat tujuh ciri yang harus diwaspadai mengenai anak dengan autisme. Karena menurutnya, mengetahui gejala autisme pada anak sejak memiliki hidup lebih baik dan mandiri.

"Bahwa kalau kita rajin, nggak patah semangat, kita mendampingi anak kita, Insya Allah nantinya anak kita bisa mandiri kok, secara sosial bisa mandiri, secara akademik bisa mandiri dan nantinya one day secara karir bisa mandiri juga," ungkap Dian Sastro.

Dian Sastro berharap mudah-mudahan dengan perlakuan dan penanganan yang tepat, semakin banyak anak-anak autisme di Indonesia bisa menjalani hidup normal tanpa adanya gangguan perkembangan berarti, seperti putranya. 
 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini