Jajang C Noer Rutin Minum Air Madu di Usia 67 Tahun, Apa Manfaatnya?

Manfaat minum air madu secara rutin seperti yang dilakukan oleh artis Jajang C Noer.

Suara.Com
Rima Sekarani Imamun Nissa | Shevinna Putti Anggraeni
Jajang C Noer Rutin Minum Air Madu di Usia 67 Tahun, Apa Manfaatnya?
Jajang C. Noer rutin minum air madu. (Ismail/Suara.com)

Suara.com - Artis senior Jajang C. Noer masih terlihat energik dan aktif bermain film di usia 67 tahun. Padahal, jadwal syutingnya terbilang cukup padat.

Ternyata, Jajang C. Noer memang memiliki rahasia tersendiri untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuhnya di usia menjelang 70 tahun. Salah satunya dengan mengonsumsi air madu secara rutin.

"Jadi sekarang air gue dicampur madu, yang penting sih havermut (oatmeal) empat sendok makan. Nggak usah dibikin lama-lama makannya juga lama," kata Jajang C. Noer di Pengalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (22/8/2019) lalu.

Perlu Anda ketahui kebiasaan Jajang C. Noer mengonsumsi air madu setiap hari ternyata sangat baik untuk kesehatan maupun penampilan. Melansir dari Life Hack, berikut ini 5 manfaat minum air madu secara rutin.

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Madu memiliki khasiat membunuh bakteri. Selain itu, madu juga antioksidan yang membantu melawan radikal bebas di tubuh dan kulit kita. Oleh karena itu, campuran madu dan air mineral dipercaya sebagai perlindungan kuat terhadap bakteri.

Ilustrasi air madu. (Shutterstock)
Ilustrasi air madu. (Shutterstock)

2. Meningkatkan energi tubuh

Air madu dapat meningkatkan energi sekaligus menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi. Karena, madu adalah sumber alami gula yang sudah terbukti bisa menambah energi.

3. Membantu detox tubuh

Air hangat dan madu juga membantu mengeluarkan racun dari tubuh yang bisa menyebabkan penyakit. Apalagi jika Anda menambahkan lemon ke dalam air madu yang membantu meningkatkan buang air kecil dan membuang racun tubuh lebih teratur.

(Shutterstock)
(Shutterstock)

4. Mengatasi sakit tenggorokan dan batuk

Campuran air hangat dan madu dapat mengurangi rasa sakit dan iritasi pada tenggorokan. Madu membantu melapisi tenggorokan dan air menghangatkannya. Bahkan air madu hangat ini juga bisa meredakan batuk Anda.

5. Menjaga pencernaan

Minum segelas air hangat dengan campuran madu membantu meningkatkan sistem pencernaan. Minuman ini memiliki manfaat antiseptik yang meringankan keasaman di perut dan meningkatkan produksi lendir usus.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini