Latihan 16 Minggu, Ukuran Baju Lelaki Ini Berubah dari XL Menjadi M

Selain ukuran baju yang berubah, bobot dan kadar lemaknya juga ikut turun.

Suara.Com
Vania Rossa | Vessy Dwirika Frizona
Latihan 16 Minggu, Ukuran Baju Lelaki Ini Berubah dari XL Menjadi M
Ilustrasi lelaki melakukan latihan olahraga. (Shutterstock)

Suara.com - Setelah melakukan latihan selama 16 minggu, ukuran baju lelaki Ini berubah dari XL menjadi M.

Memiliki bentuk tubuh ideal adalah impian semua orang, termasuk kaum lelaki. Tak hanya memperindah penampilan, tetapi juga membuat tubuh lebih sehat dan meningkatkan kepercayaan diri. Tapi masalahnya, bukan hal yang mudah untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Andrian Matthew dan personal trainernya, Kasnarul Arifin. (Suara.com/Vessy Frizona)
Andrian Matthew dan personal trainernya, Kasnarul Arifin. (Suara.com/Vessy Frizona)

Nah, lelaki yang satu ini sukses menurunkan berat badan hanya dalam hitungan minggu. berkat latihan tekun yang dilakukannya selama 16 minggu, Andrian Matthew, 26 tahun, mengalami transformasi yang drastis pada tubuhnya.

Matthew sukses menurunkan berat badan hingga 12 kg. Kadar lemak tubuhnya juga berhasil dikurangi hingga 16%. Itu semua menjadi alasan utama mengapa ia beraktivitas dengan senyum lebar belakangan ini.

“Mengikuti kontes Journey-To-Stardom adalah keputusan terbaik dalam hidup saya, dan saya masih terkejut bagaimana saya bisa berubah dari memakai baju ukuran XL menjadi ukuran M,” papar Matthew kepada Suara.com dalam acara The Awarding Night yang diselenggarakan Celebrity Fitness, Selasa (10/9/2019) malam di Jakarta.

Para Pemenang Journey-To-Stardom yang Diadakan Celebrity Fitness. (Suara.com/Vessy Frizona)
Para Pemenang Journey-To-Stardom yang Diadakan Celebrity Fitness. (Suara.com/Vessy Frizona)

Matthew adalah satu dari 10 pemenang kontes fitness Journey-To-Stardom yang berlangsung mulai 1 April hingga 20 Juli 2019.

Matthew bercerita, personal trainer di tempatnya berlatih gym sudah pasti merupakan salah satu pelatih terbaik di sini. Kalimat pembangkit semangatnya yang lantang selalu membuat nuansa latihan lebih asyik, dan ia menjadi bersemangat untuk berlatih lebih keras lagi.

"Personal trainer mengajari saya banyak teknik latihan yang baru dan efektif, dan ini membuat saya lebih percaya diri untuk mengejar target fitnes yang lebih tinggi di setiap sesi. Saya juga menjadi tertarik dengan olahraga RPM dan latihan otot perut, dan saya mulai menambah waktu latihan menjadi 6 hari setiap minggunya."

Di tempat yang sama, sang personal trainer, Kasnarul Arifin, membantu memberi nasehat untuk pola makan kontestan. Ia menjelaskan kepada Matthew bagaimana komponen-komponen makanan sehari-hari memengaruhi produksi energi tubuh, dan ia selalu mengingatkan pentingnya bagi setiap individu untuk menyesuaikan pola makan masing-masing untuk menjaga tubuh agar tetap ramping dan kuat.

“Struktur tubuh setiap orang membutuhkan kombinasi nutrisi yang berbeda, dan dalam kasus Matthew yang memprioritaskan penurunan lemak dibanding pengurangan berat badan, pola makan harus dibuat seimbang antara konsumsi makanan rendah lemak berprotein tinggi, dengan konsumsi buah dan sayur," ucap Arifin.

Matthew menambahkan, memenangkan kontes merupakan sebuah bonus, karena petualangan ini dengan sendirinya telah memberinya begitu banyak inspirasi dan mengajarinya bagaimana tetap termotivasi pada saat menghadapi tantangan. "Terkadang, kegagalan mencapai target sebenarnya memberikan kesempatan kepada saya untuk memikiran cara yang lebih baik untuk mencoba kedua kalinya," katanya.

"Saya ingin berterima kasih kepada pelatih saya yang telah memberi dukungan di setiap langkah, sehingga saya akhirnya berhasil mengurangi bobot sekaligus kadar lemak tubuh. Saya menjadi lebih optimis dan siap untuk mengejar target yang lebih tinggi lagi, baik untuk latihan olahraga maupun untuk beraktivitas sehari-hari," tutupnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini