Tes Kepribadian: Tebak, Wajah Mana yang Tampak Lebih Bahagia?

Pilihanmu akan mengungkap otak kiri atau kananmu yang mendominasi.

Suara.Com
Silfa Humairah Utami | Risna Halidi
Tes Kepribadian: Tebak, Wajah Mana yang Tampak Lebih Bahagia?
Tes kepribadian: Wajah mana yang nampak lebih bahagia. (The Minds Journal)

Suara.com - Tes Kepribadian:  Tebak, Wajah Mana yang Tampak Lebih Bahagia?

Dalam dunia sains, ada teori yang dikenal sebagai teori dominasi antara otak kiri atau otak kanan.

Menurut teori tersebut, setiap bagian otak dirancang dan berfungsi secara berbeda, meski memiliki pekerjaan utama yaitu berpikir.

Orang-orang yang dikatakan dominan otak kiri memiliki pandangan yang lebih praktis, rasional, dan objektif tentang berbagai hal. Sebaliknya, orang yang berotak kanan lebih percaya pada intuisi dan memiliki pendekatan yang lebih subyektif terhadap berbagai hal.

Dalam laman The brain from top to bottom, ahli saraf terkenal, Bruno Dubuc menyebutkan tentang hubungan antara sisi otak dan tubuh.

Menurutnya sisi kiri otak bertanggung jawab atas tindakan sisi kanan tubuh dan sisi kiri tubuh dikendalikan oleh sisi kanan otak.

Karena itu juga, akan sangat menarik untuk mengetahui penerapan teori di atas, apakah kita cenderung dominan otak kiri atau kanan dengan cara memproses sebuah gambar.

Untuk memulai, lihat ada dua wajah di bawah ini. Lihat pusat dari satu wajah antara satu dan lainnya. Apakah ada wajah seseorang yang terlihat lebih bahagia?

Setelah selesai menentukan pilihan, coba baca mana otak Anda yang lebih dominan dilansir dari The Minds Journal di halaman berikutnya.

Selanjutnya chevron_right

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini