Sulit BAB ? Marsha Aruan Kasih Tips Mujarab

Ada tips lancar BAB dari Marsha Aruan. Caranya enak banget lho!

Suara.Com
Silfa Humairah Utami | Dini Afrianti Efendi
Sulit BAB ? Marsha Aruan Kasih Tips Mujarab
Marsha Aruan. [Revi C Rantung/Suara.com]

Suara.com -  Marsha Aruan Konsumsi Yogurt Atasi Masalah Pencernaannya.

Sebagai aktris yang memiliki jadwal padat, Marsha Aruan mengaku kerap mengalami hambatan dari sisi kesehatan, seperti sembelit. Tapi gadis berusia 22 tahun itu ternyata kerap mengonsumsi yogurt sebagai pelancar pencernaan atau buang air besar (BAB).

"Aku suka minum yogurt untuk atasi masalah pencernaan, kalau lagi susah BAB," ujar Marsha Aruan dalam acara peluncuran Cimory Yolite C+ di The Lounge XXI, Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2019)

Marsha percaya dengan hanya meminum satu botol yogurt, sudah mampu menjaga antibodi atau imun tubuhnya saat ia lelah agar tidak mudah terserang penyakit. Terlebih jika yogurt tersebut mengandung vitamin C. Bahkan ia kerap berkreasi dengan aneka yogurt yang kerap diminumnya.

"Iya aku suka yogurt yang berasa gitu. Kadang yang plain aku juga suka sih, ditambahin topping gitu. Tergantung suasana mood aja sih," tutur Marsha.

Tak tanggung-tanggung aneka kreasi buah-buahan digunakan pemeran film Lingsir Wengi itu untuk menambah semangat mengonsumsi yogurt. Bahkan ada beberapa resep baru yaitu topping bobba yang sedang hits berencana ia coba.

"Biasanya (topping) suka pake mochi, pake buah mangga, banana, bobba sih aku belum pernah coba tapi menarik juga," tuturnya antusias.

Marsha mengaku jika sudah terlampau parah, ia bisa 2 hingga tiga hari tidak BAB, meski belum separah orang-orang kebanyakan, hingga berminggu-minggu. Dibantu juga dengan aneka obat dan vitamin yang kerap ia konsumsi, sebelum mengenal yogurt.

"Belum pernah sih punya masalah pencernaan (sembelit parah), ini emang biar lebih cepat aja. Kadang aku bisa 2 sampai 3 hari emang nggak selancar itu (BAB). Biasanya minum vitamin dan obat dibawa setiap hari. Tapi kalo udah yogurt nggak perlu bawa obat obatan lagi," tutup Marsha Aruan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini