Minta Pasangan Deteksi Dini Kanker Prostat Jadi Sikap Tepat Sayang Keluarga

Sebagai bagian dari keluarga, perempuan jadi support system terpenting dalam melawan kanker prostat.

Suara.Com
Ade Indra Kusuma | Risna Halidi
Minta Pasangan Deteksi Dini Kanker Prostat Jadi Sikap Tepat Sayang Keluarga
Minta Pasangan Deteksi Dini Kanker Prostat Jadi Sikap Tepat Sayang Keluarga (Unsplash/Niver Vega)

Suara.com - Minta Pasangan Deteksi Dini Kanker Prostat Jadi Sikap Tepat Sayang Keluarga.

Menurut data dari Globocan 2018, kasus baru kanker yang terjadi pada 2018 mencapai 348.809, di mana 11.361 diantaranya merupakan kanker prostat.

Untuk itu, perusahaan Johnson & Johnson menginisiasi gerakan "Fight For Your Man" yang mengajak keluarga Indonesia terutama perempuan agar berjuang untuk orang yang dikasihi dalam melawan kanker prostat dengan melakukan deteksi dini.

"Anggota keluarga dan sahabat memiliki leran sangat penting dalam memberikan dukungan terhadap pasien maupun untuk edukasi dini terkait kanker prostat kepada anggota keluarga lain. Maka dari itu, kami sadar bahwa penting untuk melakukan edukasi kanker prostat bukan hanya kepada tenaga kesehatan, tetapi juga kepada publik baik laki-laki maupun perempuan," kata Country Leader of Communications & Public Affairs, PT Johnson & Johnson Indonesia, Devy Yheanne di Jakarta, Selasa, (24/9/2019).

Gerakan Fight For Your Man ajak keluarga Indonesia terutama perempuan berjuang untuk orang yang dikasihi dalam melawan kanker prostat [Suara.com/Risna]
Gerakan Fight For Your Man ajak keluarga Indonesia terutama perempuan berjuang untuk orang yang dikasihi dalam melawan kanker prostat, Country Leader of Communications & Public Affairs, PT Johnson & Johnson Indonesia, Devy Yheanne (kanan) [Suara.com/Risna]

Sebagai bagian dari keluarga, perempuan dianggap sebagai support system terpenting dalam melawan kanker prostat.

Bila memiliki pengetahuan cukup, perempuan dapat meminta dan mendorong pasangannya atau anggota keluarga lain terutama laki-laki untuk melakukan deteksi dini kanker prostat guna mengetahui risiko, cara pencegahan dan penanggulannya segera.

Sebagai bagian dari gerakan, perusahaan juga melakukan rangkaian kegiatan edukasi mengenai kanker prostat seperti edukasi pada karyawan, Live Webinar yang diadakan pada Juni dan Agustus dan ditujukkan bagi ahli kesehatan di Indonesia dan juga edukasi publik melalui media.

Gerakan Fight For Your Man dapat dipelajari lebih lanjut melalui situs www.fightforyourman.com.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini