Menikah 69 Tahun, Pasangan Ini Meninggal Bersamaan

Menikah sebelum pecahnya Perang Dunia II.

Suara.Com
Doddy Rosadi
Menikah 69 Tahun, Pasangan Ini Meninggal Bersamaan
Livia Fortuna dan Giuseppe. (NYDailynews)

Suara.com - Livia Fortuna menangis ketika Giuseppe, suami tercintanya, meninggal dunia. Selang satu jam kemudian, Livia menutup matanya dan menyusul sang suami yang dinikahinya selama 69 tahun.

Mereka sepertinya ditakdirkan untuk saling bersama-sama. Bahkan, ketika dirawat di rumah sakit di Smith House Health Care Center di Stamford, Connecticut, Amerika Serikat, mereka tetap berada di ruangan yang sama.

Pada 13 Desember lalu, pasangan yang pertama kali jatuh cinta di kota Roma itu meninggal dunia setelah kondisi kesehatannya semakin memburuk.

“Itulah akhir dari sebuah kisah cinta sejati. Livia juga menyusul Giuseppe,” kata putri mereka, Angela Munzenmair.

Pasangan itu menikah di Italia sebelum Perang Dunia II. 15 tahun pertama pernikahan, mereka membesarkan anak-anak sambil menjalankan rumah makan Tuscan. Angela menggambarkan hubungan kedua orangtuanya sangat rentan dan sering berkelahi. Namun, mereka selalu bisa berbaikan setelah itu.

Satu minggu sebelum meninggal, Livia berkata kepada cucunya bahwa suaminya tengah sekarat dan dia akan menyusulnya. Giuseppe mengalami dementia dan kanker sedangkan Livia mengalami gagal ginjal.

Ketika Giuseppe meninggal terlebih dahulu, Livia (86 tahun) menangis dan berteriak hingga perawat harus turun tangan untuk menenangkannya.

“Mereka tidak bisa hidup tanpa satu sama lain dan kini mereka sudah berada di tempat yang baik dan tidak harus menderita lagi dan mereka akan kembali bahagia,” kata Angela. (NYDailynews)

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini