Kiat Sukses Whulandary Herman di Dunia Modeling

Baginya, semua kegiatan sehari-hari adalah panggung catwalk.

Suara.Com
Esti Utami | Dinda Rachmawati
Kiat Sukses Whulandary Herman di Dunia Modeling
Whulandary Herman. (suara.com/Dinda Rachmawati)

Ungkapan "Everyday is Your Runway" sangat tertanam di benak Whulandary Herman. Ya,  Puteri Indonesia 2013 ini, keseharian adalah catwalk sehingga ia selalu menjaga penampilan dan sikapnya.

Kepercayaan diri dan kecerdasan yang ia miliki, mengantarnya menyabet gelar puteri Indonesia. Setelah itu, perempuan berkulit eksotis ini juga berhasil lolos dalam 15 besar di gelaran Miss Universe 2013. Kini, ia makin mantap menjalani profesinya sebagai model profesional.

Lantas, apa sih rahasia perempuan berdarah Minang ini? Whulandary mengaku, dirinya selalu merawat kecantikan dan penampilannya, mulai dari ujung kaki hingga ujung rambut.

"Menurutku, penting untuk perempuan memiliki penampilan yang baik. Perawatan diri, mulai dari rambut, kuku, tangan semuanya dijaga. Kalau baju, sepatu, semuanya bagus, tapi rambutnya asal, kan jadi kurang bagus dilihatnya," ujarnya di sela gelaran Tresemme The Runway di Jakarta, Rabu (12/08/2015) di Jakarta.

Rambut, bagi perempuan kelahiran 26 Juni 1989 ini, adalah salah satu bagian tubuh yang membuat dirinya bisa lebih percaya diri, apalagi saat membawa nama Indonesia ke ajang Miss Universe di Moskow, Rusia dua tahun lalu.

Selain penampilan fisik, hal yang tak kalah pentingnya, kata Whulan, adalah seorang perempuan harus memiliki karakter yang kuat dan kepribadian yang unik, apalagi ketika memutuskan untuk menjadi seorang model.

"Selain memiliki rasa percaya diri yang tinggi, kita juga harus punya karakter dan attitude yang baik," ujarnya.

Dia menambahkan, saat ini, tantangan yang harus dihadapi oleh seorang perempuan ketika ingin menjadi seorang model profesional adalah menemukan keunikan dalam dirinya, yang bisa membuatnya lebih 'terlihat' dari banyak perempuan cantik lainnya.

"Mencari keunikan dan memberikan kesan itu yang sulit, sehingga kita perlu lebih menggali lagi potensi diri," pungkasnya.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini