Tips Raline Shah Tak Repot Naik Gunung, Sewa Tenaga Portir

"Saya orang yang perfeksionis, jadi bawaan saya banyak sekali."

Suara.Com
Reza Gunadha | Dinda Rachmawati
Tips Raline Shah Tak Repot Naik Gunung, Sewa Tenaga Portir
Raline Shah di rumah singgah kanker kawasan Slipi, Jakarta Barat, Kamis (8/6/2017). [suara.com/Ismail]

Suara.com - Pernah membintangi film '5cm' dan mengharuskannya mendaki gunung, membuat artis cantik Raline Shah merasa ketagihan untuk kembali menaklukan gunung-gunung di Indonesia.

Nah, selama mendaki, perempuan kelahiran 5 Maret 1985 ini mengakui tetap merawat dan menjaga kesehatan kulitnya.

Salah satu finalis Puteri Indonesia 2008 ini mengakui, tak pernah lupa membawa tabir surya dan rajin cuci muka, meski berada di gunung sekali pun. Sebab, menjaga kulit adalah salah satu tanggung jawab dari profesinya.

"Tak ada perempuan yang tak bisa cantik. Adanya, perempuan yang malas. Biasanya setelah membersihkan wajah, aku menggunakan serum yang cocok dengan kulit, pakai daycream dan cream malam juga. Jadi tak ada alasan buat perempuan untuk dekil," kata dia saat ditemui peluncuran Wardah White Secret Pure Treatment Essence, di Bandung, Jawa Barat, Minggu (17/9/2017)

Karenanya, Raline mengatakan, saat mendaki gunung dirinya harus membawa semua perawatan yang ia butuhkan di dalam koper. Mulai dari perawatan rambut, kulit hingga pakaian yang semuanya bisa mudah ia gunakan.

Lantas, apa Raline tak kerepotan membawa koper ketika naik gunung? Ia mengakui kebanyakan gunung memiliki portir untuk membantunya membawakan barang yang ia bawa.

"Saya orang yang perfeksionis, jadi bawaan saya banyak sekali. Di Indonesia, Alhamdullilah pendakian gunung ada portirrnya, jadi ada yang bawain barang," tutupnya.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini