Alexa
Senin, 23 Oktober 2017

Berapa Kali Idealnya Mencuci Bra?

Ada takaran idealnya mencuci bra.

Suara.Com
Chaerunnisa | Firsta Nodia
Ilustrasi bra, BH, kutang. (Shutterstock)
Ilustrasi bra, BH, kutang. (Shutterstock)

Suara.com - Banyak perempuan yang menganggap, sebaiknya mengganti bra setiap hari. Namun, para ahli berpendapat, mencuci bra terlalu sering dapat membuat bentuknya berubah dan memengaruhi payudara Anda.

Sebaliknya, Richard Block, Chief Marketing Officer Life Detergent mengatakan, mencuci bra setelah tiga kali pemakaian dapat membantu kondisi bra lebih tahan lama. Tentu saja, meski bra tidak terlihat kotor usai pemakaian, keringat dan minyak yang menempel di payudara Anda dapat membuat bra menjadi lembap.

Lalu, berapa kali idealnya mengganti bra?

Block mengatakan, tidak ada intensitas ideal untuk mengganti bra. Ketika Anda merasa banyak berkeringat, mungkin mengganti bra setelahnya bisa membantu Anda terhindar dari rasa gatal.

Namun, jika Anda merasa tidak terlalu banyak beraktivitas yang memicu produksi keringat, mengenakan kembali bra Anda keesokan harinya tidak masalah.

Saat mencucinya, pastikan Anda tidak menggunakan mesin cuci. Pasalnya, mesin cuci dapat menyebabkan kain lebih kendor dan merusak bentuk cup bra. Pastikan pula Anda menggunakan air dingin saat mencuci bra, dan merendamnya selama 20 menit sebelum membilasnya.

Hal yang harus Anda hindari saat mencuci bra adalah memerasnya. Sebaiknya gantungkan bra Anda, dan biarkan kering dengan sendirinya. Tujuannya tentu saja agar tidak merusak bentuk cup bra yang pada gilirannya memengaruhi kondisi payudara Anda. (Menshealth)

Terpopuler

Terkini