Alexa
Senin, 23 Oktober 2017

Perempuan Berjerawat Ini Buktikan Kecantikan Tak Sekadar Fisik

Ia sangat percaya diri meski harus menerima komentar negatif dari orang lain mengenai kondisi wajahnya.

Suara.Com
Ardi Mandiri | Rinaldi Aban
Charisa Debully Francis. [Instagram]
Charisa Debully Francis. [Instagram]
Biasanya perempuan cantik identik dengan wajah mulus dan bebas dari jerawat. Namun, perempuan asal Malaysia ini mematahkan anggapan tersebut.
 
Charisa Debully Francis tampil percaya diri walaupun wajahnya berjerawat. Perempuan berusia 18 tahun ini  telah menginspirasi banyak wanita. 
 
Bahkan ia mampu memberikan pesan positif kepada perempuan Malaysia bahwa kecantikan  lebih dari sekadar penampilan fisik.
 
Melansir laman Worldoffbuzz, walaupun memiliki jerawat dan bekas luka di wajahnya,  Charisa tak malu untuk menunjukkan penampilannya di depan umum dan mengunggah foto-fotonya di instagram. 
 
Ia sangat percaya diri meski harus menerima komentar negatif dari orang lain mengenai kondisi wajahnya.
 
"Terkadang saat saya keluar rumah, orang asing akan mendatangi saya dan mulai memberi komentar tentang wajah saya. Mereka bertanya kepada saya hal-hal seperti mengapa saya tidak pergi ke dokter. Padahal saya sudah menjalani semua pengobatan untuk menghilangkan jerawat dan bekas luka di wajah," jelasnya.
 
"Sungguh menyakitkan ketika orang menunjukkan hal-hal ini dan mengolok-olok penampilan saya, tapi saya memberikannya kembali kepada mereka. Mungkin karena mereka tidak mengerti bahwa jerawat saya terjadi karena faktor lain yang tidak dapat kendalikan, seperti ketidakseimbangan hormon dan faktor genetik," tambah  Charisa.
 
Charisa menceritakan bahwa jerawatnya mulai tumbuh  saat ia duduk di bangku SMA.  Ia kemudian merasa stres ketika teman-temannya juga melihat adanya perubahan penampilan dalam dirinya.
 
Lantas, ia memutar otak untuk mengobati jerawatnya. Charisa minum obat  untuk membantu mengendalikan jerawatnya, tapi efek sampingnya malah terlalu banyak untuk ditanggungnya.
 
"Saya berhenti minum obat yang diresepkan dokter setelah seminggu karena obat tersebut membuat saya muntah,"katanya.
 
Bahkan ia tak memperdulikan komentar orang lain. Ia lebih memilih mendekatkan dirinya dengan Tuhan.
 
"Siapa yang tidak menjadi depresi saat menghadapi masalah seperti ini? Itulah sebabnya saya selalu menyarankan orang-orang melakukan hal yang sama untuk selalu memperkuat hubungan dengan Tuhan untuk melewati masa-masa sulit seperti ini," sambungnya.
 
Kini, Cahrissa memiliki 16 ribu follower di instagram. Ia menyebarkan inspirasi tentang kehidupan yang lebih menarik di dunia nyata.
 
Charisa berkarya dengan hobi yang ditekuninya yakni bermusik. Saat ini, ia sedang menempuh pendidikan di Sabah Institute of Art.

Terpopuler

Terkini