Alexa
Senin, 23 Oktober 2017

Setelah Melamar, Duit Lelaki Ini Dibawa Kabur Tunangannya

Begini modus penipuannya...

Suara.Com
Ardi Mandiri | Rinaldi Aban
Penipuan modus menerima lamaran. [coconut bangkok]
Penipuan modus menerima lamaran. [coconut bangkok]
Seorang lelaki bernama Boonchuay Moontham mengalami nasib sial. Ia dikelabui oleh tunangannya yang membawa kabur duitnya sebesar Rp 12 juta.
 
Awal pertemuan lelaki dengan perempuan bernama Arisa  ini saat keduanya bertemu  di sebuah pasar di daerah Nava Noakorn, Thailand.
 
Keduanya saling jatuh cinta pada pandangan pertama. Tak lama Arisa langsung mengenalkan Moontham kepada orang tuanya. Tampaknya Arisa tak mau berlama-lama menjalin hubungan dengan Moontham.
 
Saat bertemu keluarganya, sang keluarga membuat permintaan mengejutkan pada Moontham. Pihak keluarga lantas meminta untuk melamar Arisa jika ingin terus berkencan dengannya.
 
"Saya menawarkan uang sekitar Rp 8 juta, tapi ibunya menginginkan uang sekitar Rp 20 juta. Jadi saya menerima namun akhirnya hanya menarik uang sekitar Rp 12 juta dari rekening bank milik saya. Kami pun akhirnya bertunangan pada 24 September," ujar Moontham.
 
Namun  tepat sehari setelah tunangan, sikap Arisa benar-benar berubah. Ia tak pernah muncul lagi dan hanya akan berbicara kepada Moontham melalui telepon atau  chatting Line.
 
Selain itu, Moontham juga dijanjikan oleh keluarga Arisa bisa pindah ke rumah mereka setelah pertunangan tapi ternyata hal tersebut  hanyalah isapan jempol belaka.
 
Parahnya lama kelamaan, Arisa mulai tak ada kabar. Ia kabur  dengan  meninggalkan Moontham bersama dengan uang tunangan yang telah ia berikan.
 
Tak ambil pusing, Moontham langsung melaporkan  kejadian ini ke polisi setempat. Dan kini polisi tengah menyelidiki keberadaan Arisa dan berbicara kepada ibunya untuk memfasilitasi penyelidikan.

Terpopuler

Terkini